Diduga Akibat Konsleting Kulkas, Rumah Warga Ponorogo Hangus Dilalap Si Jago Merah

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran melanda rumah milik Subari (70 ) warga Dusun Gabahan, RT 01 RW 02, Desa Kalisat , Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo,  Jumat (19 /07/2019)dini hari.

Diketahuinya kebakaran pertama kali oleh salah satu warga yang melihat ada cahaya merah  dari dalam rumah korban. Dan ternyata setelah didekati api sudah keluar dan membakar bagian atapnya.

Mengetahui api yang mulai membesar di rumah milik  pasangan Subari (70 ) dan Sri Sumarsih (65 ) yang merupakan pensiunan PNS ini, sontak saja langsung memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan kobaran api.

“Pastinya kurang tahu bagaimana kejadiannya, saya juga panik lalu panggil warga sekitar buat menghubungi pemadam kebakaran,” ucap salah satu warga di lokasi.

Sementara itu, Kepala  Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono menuturkan, diduga sumber api berasal dari kulkas yang konsleting dan dan menyambar sepeda motor didekatnya.

“Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik pada perabot rumah tangga (kulkas) lalu menyambar sepeda motor yang berada didekatnya yang ada didalam rumah sehingga ikut terbakar, “terang Budi.

Masih menurut Budi,”awal mula api berkobar pada pukul 23.30 WIB dari rumah bagian belakang dan untuk sementara kerugian masih dalam hitungan,” imbuhnya.(KI-13)