Dikandang Lawan, PSM Makasar Curi Poin dari Bhayangkara FC

KANALINDONESIA.COM :  PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (21/11/2016).

Rizky Pellu menjadi aktor kesuksesan PSM meraih poin penuh berkat gol semata wayangnya di laga tersebut.

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC tampil menyerang pada 10 menit awal pertama. Ada tiga peluang, sayang tak bisa menjadi gol.

PSM mengambil kendali serangan. Ada dua kans yang lahir dari kaki Willem Jan Pluim dan Titus Bonai. Tapi kiper Wahyu Tri Nugroho terlalu kokoh untuk dibobol.

Gol tercipta pada menit ke-20 saat sontekan Rizky Pellu berhasil terjaring ke bawang BFC. Ia membelokkan sepakan keras Willem Jan Pluim dari luar kotak penalti. Bhayangkara FC bermain agresif selepas kebobolan. Ada peluang dari kaki Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Subo Seto dan Rudi Widodo. Tapi tak ada satu pun yang menjadi gol.

Untuk menambah daya serangnya, Bhayangkara FC menurunkan Antoni Putro Nugroho menggantikan Rudi Widodo menit ke-35. Namun hingga jeda paruh pertama, tak ada gol yang berhasil dijaringkan.

Babak kedua Bhayangkara FC yang ketinggalan 0-1 mencoba menggebrak lewat Antoni. Tapi tak ada gol yang tercipta. Acungan jempol harus diberikan kepada kiper PSM, Syaiful. Ia kerap kali menggagalkan segala macam peluang yang dicetak para pemain Bhayangkara FC.

Jelang akhir babak kedua Bhayangkara FC tak mampu menciptakan gol. Terkesan frustasi sampai mendorong Otavio Dutra sebagai penyerang.

Kehadiran Dutra di kotak penalti PSM, memang membuat Bhayangkara FC menciptakan banyak peluang di 10 menit akhir. Tapi tak ada satu pun yang menjadi gol. Skor 1-0 untuk PSM bertahan hingga pertandingan selesai.

Berkat tambahan tiga poin ini, PSM berhasil naik ke posisi keenam klasemen mengumpulkan 45 angka. Sementara Bhayangkara FC masih terpaku di tempat keempat mengemas 48 poin. (ZAL)