Sepasang Kekasih Dibekuk Saat Coba Selundupkan Sabu ke Lapas Pemuda Madiun

salah satu pelaku yang berusaha menyelundupkan narkba ke lapas pemuda madiun tertunduk
salah satu pelaku yang berusaha menyelundupkan narkba ke lapas pemuda madiun tertunduk

KANALINDONESIA.COM : Sepasang kekasih As (18) warga Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun  dan D (16) warga Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ditangkap saat berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda, di Jalan Yos Sudarso Kota Madiun, Senin (20/11/2016).

Keduanya, terus berusaha menutupi wajahnya, saat sejumlah awak media berusaha mengabadikan gambar mereka. Keduanya juga seperti kebingungan, begitu menunggu kedatangan petugas Sat Reskoba Polres Madiun Kota menuju Lapas Pemuda.

“Keduanya ditangkap petugas keamanan Lapas Pemuda mencurigai barang bawaan akan dibawa masuk, dari pembezuk wanita, bawa sapu. Sapu ada tangkainya, begitu di P2U oleh petugas digeledah. Ternyata ada barangnya, langsung kami hubungi kepolisian,” jelas Kepala Lapas Pemuda Kelas II Madiun, Yuli Hartono.

Petugas keamanan lapas, melihat ada 4 gagang sapu dan pel dibawa pembezuk tersebut, kemudian dibuka dan di dalamnya ada sebanyak 5 paket sabu-sabu berat sekitar 11 gram.

Setiap barang yang keluar maupun masuk ke dalam lapas harus melalui pemeriksaan atau digeledah oleh P2U (petugas pintu utama).

“Baru kali ini, ada pembezuk membawa peralatan bersih-bersih. Sedangkan alat-alat kebersihan sudah kami sediakan. Dari pengakuan seorang tersangka ditangkap, sabu itu pesanan warga binaan di dalam Lapas Pemuda, keterangan untuk titipan warga binaan di dalam sel berinisial A, kasus narkoba. Benar tidaknya nanti ditindaklanjuti, ” tandasnya.

Terpisah, Kasat Reskoba Polres Madiun Kota AKP Sukono, mengatakan dari pengakuan tersangka, mereka berkomunikasi menggunakan ponsel dengan pemesan di dalam lapas.

“Informasi sementara, mereka berkomunikasi via telepon. Tersangka berinisial As merupakan mantan warga binaan Lapas Pemuda Kelas II A Madiun, yang baru bebas setahun lalu. Sedangkan wanita berinisial D yang ikut membesuk adalah kekasihnya,”ucapnya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti, di antaranya empat sapu dan pel, 5 paket sabu total seberat 11 gram dan motor Yamaha Vega dengan nomor polisi AE 2443 BD. (AS)