Turnamen Sepak Bola Gala Desa Bakal Cetak Pemain Baru

Pembukaan Turnamen Gala Desa 2019 Kecamatan Gemuh dilakukan oleh pemain legendaris Kecamatan Gemuh Sudarsono.

KENDAL – KANALINDONESIA. COM: Turnamen sebak bola Gala Desa tahun 2019 tingkat Kecamatan Gemuh yang digelar di Lapangan Gelora Tangkas Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh, Sabtu (20/7/2019).

Gala Desa yang diikuti 16 tim dari masing-masing Desa se Kecamatan Gemuh.

Ketua Panitia Samsudin mengatakan, Turnamen Gala Desa ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Lapangan Gelora Tangkas Pamriyan dan sekaligus memperingati HUT RI ke 74.

“Turnamen ini bertepatan dengan hari berdirinya lapangan Gelora Tangkas yang lahir pada bulan Juli tahun 1977 dan usianya sudah 42 tahun. Dengan begitu kami bersama Pemerintah Kecamatan mengadakan Turnamen sepak bola yang diikuti seluruh Desa se Kecamatan Gemuh sekaligus meramaikan HUT RI ke 74,” Ungkapnya.

Samsudin yang juga sebagai Kepala Desa, menjelaskan, Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga kususnya sepak bola di Kecamatan Gemuh ini lebih bergairah.

“Turnamen sepak bola Gala Desa ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain baru yang bagus, handal dan mau meningkatkan kreativitasnya dalam sepak bola, ” Katanya.

Sementara Camat Gemuh M.Fatoni lewat Kasi Pemberdayaan Masyarakat Anton Munajat mengatakan, Turnamen ini baru pertama kali diadakan di Kecamatan Gemuh. Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan Turnamen rutin setiap tahunnya.

“Saya meminta kepada seluruh tim yang mewakili Desa masing-masing dapat menjaga sportivitas dan keamanan pada saat pertandingan. Semoga hasil dari turnamen Gala Desa ini dapat melahirkan pemain yang bagus sehingga dapat dipromosikan ke tingkat lebih tinggi, ” Harapnya. (Eko)