Sesuai Rencana, DD di Desa Gondang Trenggalek Berjalan Aman

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gondang Kec Tugu Kab Trenggalek sedang cek hasil pekerjaan paving di RT 22 dan 23 Dusun Kebon

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pelakasanaan kegiatan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019  di Desa Gondang Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur, berjalan sesuai perencanaan awal.

Sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), seperti halnya pelaksanaan kegiatan pekerjaan pavingisasi jalan di RT 22 dan 23 RW 6 keduanya berada di Dusun Kebon menelan anggaran Rp 213 Juta, kini telah selesei proses pengerjaannya,Minggu,(21/7).

Ahmad Yunus, Kepala Urusan Perencanaan Desa Gondang Kecamatan Tugu mengatakan, proses pelaksanaan pembangunan rabat jalan sudah sesuai dengan RAB yang ditandatangani dirinya sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

“Sudah terseleseikan dengan tidak ada masalah dan sesuai RAB nya,”ungkapnya saat ditemui di lokasi proyek pavingisasi.

Diterangkan dia, proses pelaksanaan penyerapan anggaran itu, sifatnya tetap mengacu dengan tahun sebelumnya, yakni swakelola padat karya murni.

“Pelibatan masyarakat sekitar dalam rangka mendukung ruh program kegiatan padat karya,”terangnya.

Sedangkan tahun 2019 ini DD di Desa Gondang peruntukannya di BIdang Fisik seperti halnya , Paving, rabat jalan dan drainase.

“Tiga hal itu sasaran fisik yang diserap dari DD dan kini sedang mengebut pengerjaannya,”tukasnya.

Sementara paket pekerjaan pavingisasi dengan lokasi lanjutan di RT 23 dan 24 RW 6, menelan anggaran sebesar Rp 205 Juta masih akan terseleseikan dalam hitungan minggu.

“Yang lanjutan paving di sebagian RT 23 dan 24 masih dalam proses pengerjaan dengan estimasi dua minggu ke depan terseleseikan,”tegasnya.

Dimana pekerjaan pavingisasi terbagi dengan dua item, diantaranya pekerjaan persiapan dan pekerjaan paving.

“Kalau persiapan itu terdiri dari pembersihan lokasi dan persiapan,”jelasnya.

Untuk paving, terdiri dari pekerjaan urugan pasir, kanstin beton , papan begisting, pasangan paving dan pasangan stopper.

“Untuk paving dan stoppernya kita pakai bahan yang kualitasnya K225,”pungkas Ahmad Yunus.(ays/ham)