Gelar Razia, Temukan Minol Jirigen dan Botol

img_20161122_131249KANALINDONESIA.COM : Razia petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI, digelar terhadap peredaran minuman beralkohol (minol) disejumlah tempat di Kota Madiun, Senin (21/11/2016) malam lalu.

“Ada satu Cafe karaoke tidak memiliki ijin penjualan minol. Saat razia gabungan, petugas menemukan puluhan botol miras jenis Vodka dan juga puluhan liter arak jowo (Arjo),” ujar Kasi Penegakan dan Penindakan Satpol PP Kota Madiun Agus Wuryanto.

Cafe itu, tambahnya, tidak memiliki ijin minol, hanya ijin rumah makan dan resto. Petugas menemukan 5 botol Arjo, satu jirigen berisi 15 liter Arjo dan 9 botol Vodka. Petugas juga menemukan lebih dari 5 orang wanita pemandu lagu (PL).

Namun, mereka semua memiliki identitas dan tidak ada dibawah umur dan tidak diamankan. Petugas hanya memanggil pengelola Cafe untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring), karena melanggar Perda nomor 2/2012 tentang retribusi ijin tempat penjualan minuman beralkohol.

Razia digelar tidak menemukan minol di lokasi lain, namun petugas tetap mengingatkan pedagang atau pemilik usaha.

“Kami tetap ingatkan, agar tidak menyediakan minol tanpa memiliki ijin. Jika kedapatan ada minol dikenai sanksi,” ujar Agus Wuryanto lagi.(AS)