Muda Mudi, Pesta Miras, Ditangkap Satpol PP

muda mudi yang ditangkap Satpol PP saat pesta miras (foto : Elo_KIcom)
muda mudi yang ditangkap Satpol PP saat pesta miras (foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Sekelompok muda mudi diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Taman Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (22/11/2016) dini hari. Pasalnya, muda mudi ini menggelar pesta minuman keras (miras) usai pulang kerja.

Imam Susadi selaku, Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, menuturkan, keenamnya diamankan karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Ketertiban dan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pengawaaan dan Pengendalian Minol Pasal 21 ayat 9 dan Pasal 7 ayat 1 (c).

“Sanksinya kurungan enam bulan penjara dan denda Rp 50 juta. Kelimanya merupakan karyawan, tiga pemuda asal Wringinanom, Gresik, dua pemuda asal Puri, Kabupaten Mojokerto dan satu yang perempuan asal Pungging, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Masih menurut Imam, selain mengamankan lima orang pemuda dan satu orang pemudi, petugas dibantu Banpol PP juga mengamankan barang bukti. Di antaranya, dua botol alkohol 250 ml kadar 70 persen, satu botol air mineral 1,5 liter, dan satu botol air mineral 600 ml isi oplosan antara alkohol, air mineral dan minuman berenergi.

“Kelimanya akan kami bina, untuk yang perempuan kita panggil orang tuanya untuk mendampingi. Mereka kita minta absen ke kantor Satpol PP, dua kali dalam seminggu sampai dinyatakan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Saat diamankan, mereka dalam keadaan sadar,” katanya.

Rata-rata usia keenamnya, antara 20 tahun sampai 21 tahun. Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan razia di tempat-tempat umum maupun fasilitas umum. Seperti Taman Sehati di Kecamatan Magersari dan Alun-alun Kota Mojokerto. Salah satu pemuda yang diamankan, Andri, asal Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik menuturkan, jika ia ke Taman Benteng Pancasila untuk bertemu teman-temannya.

“Sudah lama tidak ketemu jadi janjian ketemu di sana, alkoholnya saya beli di apotek,” pungkasnya.(elo)