Kunjungi Balai Wartawan Gresik, Puluhan Pelajar SMP Belajar Jurnalistik

img_20161122_163226KANALINDONESIA.COM : Puluhan Siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler jurnalistik dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gresik, berkunjung belajar cara menulis yang baik dan benar di balai wartawan Gresik di Jalan Basuki Rahmat. Puluhan siswa itu, mendapat pengentahuan tentang profesi jurnalis yang disampaikan dua wartawan setempat, Selasa (22/11/2016).

Mereka di beri materi tentang peran dan tugas dari seorang wartawan. Selain itu, mereka juga dibekali tentang materi jurnalistik dasar.

“Tugas kita ini. Menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat atau pembaca,” kata Chusnul Cahyadi, salah satu pemateri dari wartawan media cetak Jawa Pos.

Selanjutnya, mereka dibekali metode menulis yang baik dan benar hingga praktek menulis. Tak hanya itu, para siswa juga diberi tahu sekilas tentang tata cara pengambilan gambar oleh Sholihul Huda dari Kontributor Metro TV.

Menurutnya, belajar menulis itu sangat mudah, asalkan kita rajin membaca dan mencoba dalam menulis. Dengan menulis banyak manfaat, salah satunya menjernikan pikiran dan membantu mendaptakan informasi baru atau mengingat informasi.(lan)