Di Car Free Day, Baznas Ajak Warga Jakarta Untuk Berkurban

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Kegiatan olahraga minggu pagi Car Free Day di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat menjadi moment Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk kampanyekan Kurban Bedayakan Desa.

Dengan pawai simpatik membawa umbul-umbul dan spanduk, mereka mengingatkan warga Jakarta yang sedang olahraga ataupun aktifitas lainnya di sepanjang jalan utama kota Jakarta akan datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 H, serta tak lupa menginformasikan mengenai program Kurban Berdayakan Desa.dari Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan pawai simpatik mengenai Kurban Beradayakan Desa di sepanjang jalan Jenderal Sudirman – MH Thamrin,. Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Ketua Panitia Kurban Nasional 2019, Mohammad Indra Hadi mengatakan, pawai simpatik ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat Jakarta bahwa kurban pada Hari Raya Idul Adha tidak hanya soal ibadah saja, tapi juga mampu memberikan dampak baik melalui program ‘Kurban Berdayakan Desa’.

“Kami mengajak kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha hendaknya mempunyai semangat berbagi dan peduli terhadap sesama, sehingga keberkahannya bisa dirasakan lebih besar lagi,” ujar Indra kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Ia menjelaskan, program Kurban Berdayakan Desa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian, kesehatan, pendidikan dan budaya gotong royong di pedesaaan.

Nantinya hewan ternak dibeli langsung kepada para peternak di desa, kemudian penyembelihan dan penyalurannya didistribusikan juga di desa tersebut.

Ketua Panitia Kurban Nasional 2019, Mohammad Indra Hadi bersama tim Baznas saat sosialisasi Kurban Berdayakan Desa di depan Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

“Dengan membeli hewan kurban langsung ke peternak desa, perekonomian mereka akan meningkat, yang berdampak di bidang lain seperti pendidikan, dan kesehatan,” kata Indra.

Ia menambahkan, kegiatan puncak program Baznas Kurban Berdayakan Desa akan diadakan di Desa Jabon Mekar, Parung Bogor dengan menyembelih sekitar 50 hewan kurban domba dan kambing.

Jumlah tersebut belum termasuk para sponsor dan perusahaan yang berkurhan melalui Baznas.

“Harga domba dan kambing Kurban Berdayakan Desa sebesar Rp 2,5juta dengan berat berkisar 20-28 kg,” tutur Indra mengakhiri. @Rudi