Aksi Heroik Prada Sugiarto dan Serka Tajib, Gendong Sukardi Ke Posko Kesehatan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Mengharukan melihat pemandangan  Prada Sugiarto dan Serka Tajib, menggendong warga ke posko kesehatan yang didirikan pihak Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Trenggalek di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Selasa, (28/7).

Sukardi (68) warga RT 18 RW 5 Dusun Kalitelu Desa Dompyong ini harus digendong satgas ke posko kesehatan karena mengeluhkan sakit pinggang dan tidak bisa berjalan

Sakit di pinggang membuat Sukardi tidak harus terbaring di pembaringan di rumahnya. Melihat kondisi ini, menggugah Prada Sugiarto dan Serka Tajib tergugah hatinya.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga. Mendengar itu kami langsung melakukan peninjauan,” ungkap Prada Sugiarto.

Dari tinjauan yang dilakukan itulah, pihaknya mendapati yang bersangkutan butuh pertolongan.

“Karena melihat kondisinya kami kasihan,  dan mengambil inisiatif untuk membawa pria 68 tahun ini ke Posko Kesehatan. Sayangnya jalan masih basah, sehingga kami menggendong beliau untuk bisa sampai ke Posko Kesehatan,” terang dua prajurit ini.

Sampai di posko tim kesehatan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena masih bisa dilakukan rawat jalan, tim media tidak membawa kakek ini ke tempat layanan kesehatan lebih lanjut.(ham)