Capital Life Syariah Bayar Zakat Melalui Baznas

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — PT. Capital Life Syariah, salah satu perusahaan asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia, membayar zakat infak sedekah senilai Rp 433.926.245  melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dana ini diserahkan di sela-sela acara Seminar Asuransi Syariah bertajuk “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini” di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Cibungbulang, Bogor, Rabu (31/7/2019).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bantuan dan kerjasamanya dalam membantu kewajiban membayar zakat.

Ia yakin dengan dukungan serta berbagai program penyaluran zakat yang dimiliki oleh Baznas, maka penyaluran dana zakat menjadi lebih aman serta tepat sasaran kepada para mustahik.

“Saya tidak menyangka ternyata Baznas memiliki banyak program dalam penyaluran zakat seperti sekolah Cendekia ini yang diharapkan melahirkan generasi yang tangguh di pengetahuan juga di mental spiritual,” ucap Fitri kagum.

Penyerahan dana zakat Capital Life Syariah kepada Baznas di sela-sela acara Seminar Asuransi Syariah bertajuk “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini” di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Cibungbulang, Bogor, Rabu (31/7/2019).

Ia mengungkapkan pembayaran zakat infak sedekah ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur perusahaan di tahun kedua berdiri.

“Zakat ini dikumpulkan pada tahun 2017 hingga tahun 2018. Kami bersyukur masih dapat berbagi, berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dan rasa persaudaraan kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Wanita asal Sukabumi ini menambahkan pihaknya selalu mengutamakan nilai-nilai syariah dalam setiap proses bisnis yang dijalankan termasuk dalam mengelola harta perusahaan yang dimiliki.

“Saya berharap melalui dana zakat ini dapat disalurkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan masa depan yang lebih berkah,” ungkap Fitri.

Sementara itu, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Capital Life Syariah dalam mengamanahkan zakat infak sedekah perusahaannya kepada Baznas.

Menurutnya, dana yang ditunaikan tersebut akan diwujudkan untuk melatih siswa dan siswi SCB agar bijak dan pandai mengelola keuangan dalam Acara Seminar Asuransi Syariah “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini”. Seminar ini dihadiri oleh 40 orang siswa siswi kelas 3 SCB dan para guru.

Selain untuk SCB, zakat dan infak dari PT Capital Life Syariah juga disalurkan untuk pemotongan hewan ternak dan pembagian paket gizi kepada masyarakat kurang mampu.

“Dana ini nantinya sebagai beasiswa kepada para santri Sekolah Cendekia Baznas yang Hafidz Qur’an dan pemotongan hewan kurban dan pembagian paket gizi kepada masyarakat kurang mampu,” tutur Arifin. @Rudi