Kebut Sisa Waktu Pengerjaan, Dansatgas TMMD 105 Trenggalek Bantu Tugas Di Lapangan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur  memang tidak menyisakan kekurangan yang cukup banyak. Namun Hal ini tidak membuat Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto turun langsung membantu anggota dan masyarakat menyelesaikan tugas sisa.

Di Dusun Pule Desa Sumurup. Letkol Inf Dodik Novianto membantu meratakan material dan pemasangan batu untuk pembangunan jembatan. Dari tempat ini pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0806 Trenggalek ini melanjutkan meninjau lokasi rabat jalan di Dusun Pule RT 24 RW 8 Desa Sumurup Kecamatan Bendungan.

Terakhir, Letkol Dodik ini meninjau rumah Mbah Mainem, (62) di Dusun Nitri RT 26 RW. 8 desa setempat, yang rumahnya dibedah oleh kemanunggalan TNI bersama masyarakat melalui TMMD.

Baca:  DPRD Kabupaten Malang Belajar Pengelolahan Sumber Air di Trenggalek

“Alhamdulillah saya sudah puas melihat hasil pekerjaan satgas,”ucapnya,Jumat,(2/8).

Mendapat kunjungan dari Dandim Trenggalek, Mbah Mainem tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Di usia senjanya mendapatkan rumah yang layak huni dilengkapi dengan jamban.

Hal yang lazim pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD  Ke 105 Kodim 0806/Trenggalek bagi seluruh anggota Satgas tidak mengenal hari libur.

“Talud dan jalan diperkeras sepanjang 2035 Meter dalam pembangunannya tentunya memakan waktu dan tenaga, kemudian juga dua unit sasaran RTLH dan MCK yang ada di desa ini harus selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,”tegasnya.

Lanjutnya, selain fokus di pembuatan talud dan jalan diperkeras anggota Satgas TMMD Ke 105 dan masyarakat juga melaksanakan pembuatan rabat jalan.

Baca:  Sukses Jalani Tugas, Bupati Trenggalek Apresiasi Paskibra

“Semoga dengan dukungan semua pihak dan juga dukungan cuaca yang baik, maka kita optimis TMMD ini akan selesai tepat waktu dan sasaran tercapai,”pungkas Letkol Inf Dodik Novianto.(ham)