Jalan Setapak Program TMMD 105 di Trenggalek Mulai Dinikmati Warga

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Meski belum sepenuhnya terselesaikan, pembangunan jalan setapak hasil karya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ternyata sudah bisa dimanfaatkan masyarakat setempat.

Dibawah kendali Letkol Inf Dodik Novianto, Komandan Satgas TMMD, titik sasaran di Dusun Nitri, Kecamatan Bendungan, ini mulai dilintasi masyarakat.

Serka Samsul, salah satu personel Satgas TMMD mengungkapkan, meski belum sepenuhnya terselesaikan namun dirinya mempersilahkan bagi para warga yang hendak beraktifitas sehari-hari melewati jalan itu.

“Sisi samping sudah siap dilintasi walau tonase nya juga terukur,”ucapnya, Minggu,(4/8) di Trenggalek.

Bahkan, masih kata Samsul, ada yang unik peristiwa yang terjadi di lapangan, ada beberapa warga yang melintas di jalan setapak tersebut, juga tak segan-segan berhenti untuk membantu para personel Satgas.

Baca:  DPRD Trenggalek Evaluasi Runtuhnya Bangunan Tembok di Bendungan

“Ada juga, tiba-tiba berhenti terus ngobrol sama Satgas dan ikut terjun juga membantu kami. Terus terang, kepedulian warga disini bisa diacungi jempol,” ungkap Samsul.

Imah (45), perempuan warga setempat, yang mengaku puas dan bahagia dengan terselesaikannya pembangunan jalan setapak di desa tempat tinggalnya.

“Setiap hari saya lewat jalan ini. Dulu jalannya tidak begini pak,banyak kubangan-kubangan air. Maklum, dulu masih tanah liat. Tapi setelah dikerjakan oleh bapak TNI, jalan ini terlihat asri dan nyaman dilintasi oleh warga sekitar,” ujar ibu 2 anak ini.

Bukan hanya dirinya saja, kata Imah, sebagian besar warga di dusunnya sekarang juga mulai aktif melintasi jalanan tersebut.

“Kebanyakan orang-orang yang mau berangkat ke sawah, sudah mulai lewat sini,” bebernya.(ham)

Baca:  Gelapkan Motor Pemuda Kediri Ditangkap Polres Trenggalek