Bupati Trenggalek Kagum Pekerjaan TMMD Hampir Rampung

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ditemani Komandan Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, Bupati Trenggalek, Jawa Timur Mochamad Nur Arifin kunjungi kediaman Mbah Jaitun, penerima bantuan bedah rumah, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD, Senin (5/8).

Kunjungan Bupati dan Komandan Satgas ini dilakukan setelah keduanya meninjau dan manjajal sasaran fisik rabat jalan TMMD yang telah selesai 100 persen.

“Saya cukup puas dengan pekerjaan yang dilakukan antara masyarakat dengan TNI,” ungkap Bupati Trenggalek.

Dikatakannya, kemanunggalan TNI bersama masyarakat telah memberikan secercah kegembiraan bagi masyarakat penerima manfaat, seperti Mbah Jaitun ini.

“Banyak yang tidak bisa segera dibiayai APBD maupun DD dan ADD, sehingga TMMD menjadi solusi percepatan pembangunan,” Imbuhnya.

Baca:  Dewan Trenggalek Setuju Anggaran Kartu KPE Tahap I

Dijelaskan Bupati Moch NurArifin, meskipun dilakukan dalam waktu singkat atau selama 30 hari, dengan gotong royong, kerja sama yang baik menghasilkan hasil pekerjaan yang baik pula.

“Ini buktinya jika kita nguri uri gotong royong,” jelasnya.

Arifin menyampaikan, TMMD ini tidak hanya mampu membangun infrastruktur dan sarana fisik di pedesaan. Lebih dari itu, bagi Arifin, TMMD juga mampu membangkitkan semangat kegotongroyongan, menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan warga.

“Mari lanjutkan karya bakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini. Dari TMMD untuk desa, untuk Indonesia Jaya,” pungkasnya.

Bertemu dengan Bupati dan Komandan Satgas TMMD, Mbah Jaitun tidak bisa menutupi rasa hanya, hanya ucapan terima kasih yang bisa terucap dari mulutnya.
Mbah Jaitun (76) warga RT 18 RW 5 Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong Kecamatan Bendungan merupakan salah satu penerima bantuan bedah rumah dari delapan warga penerima bantuan ini.

Baca:  Bupati Trenggalek Pesan CJH untuk Trenggalek Meroket

Kepada Bupati, wanita paruh baya ini membenarkan bawasannya dirinya juga menerima bantuan beras miskin setiap bulannya, yang diantar petugas melalui salah satu tokoh di lingkungannya.

Komandan Satgas TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan secara fisik sasaran fisik TMMD sudah mencapai angka 96-97 persen, menyisakan pekerjaan finishing saja.

“Besok mungkin sudah sampai 100 persen,” ungkap pria yang juga menjabat Komandan Kodim 0806 Trenggalek ini.(ham)