Harganas Jadikan Momentum Kelahiran Generasi Berkualitas

(Bupati Fadeli Tinjau Lokasi Stand Pameran Harganas di GOR SCL Lamongan). Foto_Ruf

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab Lamongan memperingati acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tahun 2019 di Sport Center Lamongan (SCL), Selasa (6/8/2019).

Dalam acara tersebut perwakilan BKKBN Jawa Timur Sofia Hanik mengingatkan kembali pentingnya keluarga dalam membangun dan melahirkan generasi berkualitas. Keluarga merupakan lingkungan pertama calon generasi bangsa.

“Dengan acara ini mengingatkan lagi fungsi dan arti keluarga. Hal ini juga sebagai momen bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya membentuk dan meningkatkan kesejahteraan keluarga agar melahirkan generasi yang berkualitas” ujarnya.

Acara yang diperingati setiap tanggal 6 Agustus in diharapkan dapat meningkatkan lagi gerakan kembali ke meja makan dan gerakan tidak melihat sosial media dan televise pada pukul 18 sampai 21 atau gerakan 1821.

Selain itu dalam membentuk keluarga yang berkualitas diperlukan empat pendekatan pertahanan yakni, keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya dan peduli berbagi.

Sementara dalam sambutannya Bupati Fadeli menuturkan bahwa acara puncak hari keluarga nasional ke 26 di kabupaten lamongan berjalan dengan sukses. Pencetus gerakan 1821 adalah lamongan yang sekarang diambil alih nasional.

“Pencetus gerakan 1821 adalah lamongan yang sekarang diambil alih nasional, sehingga lamongan jangan sampai ketinggalan, harus lebih baik”. ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, PPKB juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba peringatan harganas ke-26 kepada 21 pemenang.

Acara yang dihadiri hampir 4.000 peserta ini terdiri dari kader dari BKKBN, Kader sub PPKB se Kab. Lamongan dan penyuluh keluarga berencana. (Ruf)

Jurnalis : Omdik/Rouf

Kabiro    : Ferry Mosses