100 Kampus HIPMI PT Se-Indonesia Siap Cetak Pengusaha Muda

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Hingga akhir tahun 2019, sebanyak 100 kampus Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) se-Indonesia akan dibentuk untuk mencetak jumlah pengusaha muda tanah air berbasis perguruan tinggi. Diantaranya HIPMI PT Universitas Indonesia, HIPMI PT Trisakti, HIPMI PT UNJ serta 100 kampus se-Indonesia.

Hal itu dikatakan Rektor HIPMI PT Said Aldi Al-Idrus usai bersilaturahim bersama Rektor se-Sumatera Utara dan Rektor dari universitas di Mesir dan Singapura di Aula UMSU Medan, Sumatera Utara.

Menurut Said, pembentukan serta pelantikan HIPMI PT di kampus adalah program yang telah direncanakan pengurus BPP HIPMI PT pada Rakernas awal 2019.

Rektor HIPMI PT Said Aldi Al-Idrus usai bersilaturahim bersama Rektor se-Sumatera Utara dan Rektor dari universitas di Mesir dan Singapura di Aula UMSU Medan, Sumatera Utara.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian HIPMI dalam menciptakan wirausaha-wirausaha pemula di seluruh kampus di Indonesia,” kata Said dalam pernyataan pers diterima Kanalindonesia.com di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Said menjelaskan, HIPMI PT sebagai otonom HIPMI hendaknya terus bergerak untuk menjalin silaturahim kepada seluruh kampus di Indonesia, sebagaimana yang menjadi salah satu visi dan semangat dari ketum BPP HIPMI.

“Program ini sesuai dengan semangat ketum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia beserta Sekjend Priamanaya Djan yang dalam kepengurusannya mempunyai program menciptakan Satu Juta Wirausaha Pemula,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Said juga mengintruksikan kepada seluruh HIPMI PT di kampus yang belum dibentuk agar segera dibentuk oleh BPD dan BPC Se-Indonesia menjelang atau setelah Munas HIPMI yang akan dilaksanakan pada pertengahan September 2019.

“Kami ingatkan seluruh kader HIPMI PT yang telah dibentuk untuk terus bergerak untuk menciptakan wirausaha pemula yang baru sesuai arahan ketum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia,” tutur Said mengakhiri. @Rudi