Kasub Divre Bulog Surabaya Utara : Bila Temukan Raskin Kualitas Kurang Bisa Langsung Lapor

istimewa
istimewa

KANALINDONESIA.COM: Maraknya pemberitaan mengenai kwalitas beras Rakyat Miskin (Raskin) baik di media massa maupun di Media social membuat Kasub Divre Bulog Surabaya Utara, yang juga mencakup wilayah kerja Gresik, Cecep Panin Nandiya mengklarifikasi bahwa untuk beras Raskin memang tidak bisa disamakan dengan kualitas beras premium seperti di pasaran yang pasti untuk beras Raskin kualitasnya Medium.

“Pasti ada sedikit kekurangan seperti patah pada biji padi itu hal yang wajar selama tidak berubah warna dan aromanya dan apabila ditemukan bisa langsung hubungi kami 2×24 jam ” kata Cecep Panin Nandiya, Kamis (24/11/2016).

Cecep yang didampingi Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Kabag Humas Kabupaten Gresik serta Wakasub Divre Surabaya Utara mengatakan bahwa pihaknya untuk beras raskin ini membeli dari petani dengan harga 7300 per kilo dan untuk tahun 2016 dari januari sampai November sudah selesai dan semoga bulan Desember pada Minggu pertama sudah 100 persen.

“Alokasi dari Januari sampai bulan November sudah selesai rata rata perbulannya 1100 ton untuk Kabupaten Gresik dan mudah mudahan pada awal Desember 2016 bisa selesai 100 persen” terangnya.

Ditanya perihal berapa persen potensi Gresik yang notabene menjadi salah satu lumbung padi di Jawa Timur, Cecep mengatakan bahwa pihaknya akan membeli sebanyak banyaknya membeli beras petani dengan harga dari pemerintah yang masih bisa kita serap.

“Kualitas beras di Gresik rata rata hampir sama terlihat dari kadar air, benih dan lain sebagainya dan pihak kami akan membeli sebanyak banyaknya beras petani dengan harga dari pemerintah” tambahnya.(lan)