Danrem Bangga Pencaksilat Ditampilkan di Penutupan TMMD 105  di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf. Masduki bangga terhadap bela diri asli tanah air, Pencak Silat yang  ditampilkan dalam puncak penutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kabupaten Trenggalek.

Menyaksikan langsung gladi bersih penutupan dan gladi seni beladiri pencak silat, Kolonel Sucipto dibuat bangga  oleh atraksi pencak silat yang disuguhkan oleh para pesilat kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut.

Rencananya atraksi pencak silat ini akan ditampilkan pada acara Penutupan TMMD 105 di Trenggalek, Kamis (8/2019) yang akan dihadiri langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya Surabaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengunpkapkan rasa bangganya, karena seni beladiri pencak silat khas Kota Gaplek dapat ditampilkan pada acara penutupan TMMD di Trenggalek.

Baca:  Panglima TNI Terima 68 Purna Paskibraka 2019

Turut memeriahkan  acara ini antara lain Karate, beberapa perguruan pencak silat, anak-anak usia Sekolah Dasar dan DLTP sebanyak kurang lebih 200 orang.

“Cukup bangga bila melihat atraksi mereka tadi. Apalagi pencak silat merupakan bela diri warisan leluhur yang perlu kita lestarikan,” tandas Komandan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Masduki kepada media ini.(ham)