Wakapolres Trenggalek Pindah Tugas ke Polres Probolinggo

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Gerbong mutasi jajaran Polres Trenggalek, Polda Jawa Timur kembali bergulir. Kompol Agung Setyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek bergeser menjadi Wakapolres Probolinggo digantikan oleh Kompol Wiji Rahayu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Blitar.

Prosesi serah jabatan (Sertijab) Wakapolres digelar di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Polres Trenggalek dan pengurus cabang Bhayangkari Trenggalek, Kamis (08/08/2019).

AKBP Didit menegaskan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lumrah di tubuh Polri sebagai bagian dari pembinaan karir personel. Sebagai anggota Polri, harus siap ditempatkan di mana saja dan menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Mutasi hal yang lumrah di kepolisian karena butuh penyegaran dan karir anggota,”ucapnya.

Selain itu, alih tugas perlu dilakukan untuk menjaga dinamika organisasi agar tetap berjalan dan demi terpeliharanya managerial operasional yang handal sesuai dengan tuntutan tugas dan harapan masyarakat.

“Peningkatan integritas bagi lingkup Polri memungkinkan anggota bertugas di mana saja dan kapan saja demi pengabdian,”tegasnya.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengucapkan terima kasih kepada Kompol Agung yang selama menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek telah memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Polri serta masyarakat khususnya Kabupaten Trenggalek.

“Sebagai pribadi dan pimpinan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kompol Agung yang telah banyak berbuat sehingga Polres Trenggalek lebih maju dan profesional. Semoga ditempat yang baru sebagai Wakapolres Probolinggo lebih sukses dan lebih berkarya demi Polri yang lebih baik,” ujar AKBP Didit.

Lebih lanjut AKBP Didit, tantangan zaman kedepan bukan semakin mudah. Kompleksitas masalah yang mengakar pada perkembangan teknologi informasi dan dunia digital harus dijawab dengan skill yang mumpuni dengan mengedepankan profesionalisme, modernisasi dan kepercayaan publik.

“Tuntutan profesi dihadapkan pada kebutuhan zaman,”lanjutnya.

AKBP Didit berharap kepada pejabat baru Kompol Puji Rahayu, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Pihaknya meminta agar waktu, tenaga dan pikiran benar-benar dicurahkan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Trenggalek.

“Saya ucapkan selamat datang kembali kepada Kompol Wiji Rahayu di Polres Trenggalek. Saya yakin dan percaya, dengan kemampuan dan pengalaman saudara selama menjabat sebagai Kabagren Polres Blitar dan pernah juga menjabat sebagai Kabagsumda Polres Trenggalek dapat membawa manfaat positif bagi Kepolisian dan masyarakat luas,”tuturnya.

Secara simbolik, serah terima jabatan dilakukan dengan penyematan tanda pangkat komando dan tanda jabatan dilanjutkan penanda tanganan berita acara Sertijab, sumpah jabatan dan pakta integritas.(Ham)