PDIP Ponorogo Hadir dan Dukung Konggres V PDIP di Denpasar

Dari kiri Johan (Sekretaris ,) Bambang Yuwono(Ketua), Evi Dwitasari( Bendahara)

DENPASAR, KANALINDONESIA.COM: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ponorogo beserta sejumlah pengurus PAC menghadiri konggres ke V PDIP yang dihelat di Denpasar, Bali.

Dibawah komandan baru Bambang Yuwono yang berangkat menggunakan bus dengan jumlah sekitar 30 orang bergabung dengan duabelas ribu utusan dari seluruh Indonesia.

Utusan dari Ponorogo ada tiga pengurus DPC yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara semua berangkat, dan itu berlaku juga bagi seluruh indonesia baik.

Selain ketiganya, turut berangkat seluruh pengurus DPC PDIP Ponorogo dan sebagian pengurus PAC.

“Teman-teman juga kita ajak baik dari unsur fraksi, PAC juga kita ajaklah untuk memberikan suport, untuk menyatukan semangat kebersamaan, bertemu dengan saudara-saudara seperjuanganya seluruh Indonesia,”ucap ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono saat dihubungi kanalindonesia.com melalui sambungan telephone selulernya.

Meski demikian Bambang memaklumi jika belum semua bisa ikut, karena sesuatu dan lain hal.

“Dengan adanya konggres ini dan karena ada perintah perintah dari Ketua Umum dan keputusan keputusan konggres dan ini masih berlangsung, kita ingin ada semangat yang lebih untuk memperkuat perjuangan kita. Konggres mengambil tema ‘Solid Bergerak untuk Indonesia Raya dalam Rangka Membumikan Pancasila dan mewujudkan PDIP sebagai Pelopor’, itu inti sari tema yang hendak dilakukan PDIP ke depan,”tutur kader PDIP yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi dalam Pemilu serentak 2019 ini.

PDIP sebagai pengusung utama Jokowi dan KH Ma’ruf Amin ingin menyatukan pergerakan partai sebagai bagian dari pengawal program-program Pak Jokowi dan KH Makruf  Amin.

“Selain itu, temen-temen ke sini memberikan suport supaya bisa merasakan aura semangat dan kebersamaan, kegotongroyongan kita sebagai partai besar di Republik yang kita cintai ini,”jelasnya.

Dikatakan Bambang, setelah konggres berakhir, nantinya akan mengumpulkan seluruh pengurus untuk dilakukan rapat dengan seluruh pengurus DPC dan PAC.

“Apa hasil konggres nantinya akan kita sosialisasikan, apa kendala-kendala dalam waktu dekat dan dalam waktu panjang,”pungkas Bambang.

LISDYARITA (jilbab hitam) Wakil ketua bidang ekonomi DPC PDIP Ponorogo

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Ponorogo Lisdyarita,SH yang ikut hadir dalam konggres tersebut mengatakan,”kita bersama teman-teman pengurus DPC dan PAC se Ponorogo ikut hadir untuk memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya konggres ini,”ucapnya.

Ditambahkanya,”selain patuh pada semua hasil sidang, kita juga akan bersama-sama melaksanakannya untuk kemajuan dan kebesaran PDIP di Ponorogo,”tegas wanita yang akrab disapa Rita ini.

Lebih lanjut dikatakanya,”keberangkatan kami selain untuk memeriahkan pelaksanaan kongres sekaligus langkah awal dari kepengurusan baru DPC untuk melakukan kerja kepartaian tahun 2019-2024, dan sekaligus untuk membangun solidaritas kader-kader PDI Perjuangan Ponorogo,”ucapnya.

“Sambil perjalanan  menuju lokasi acara kongres kita berikan visi misi, termasuk strategi pemenangan Pemilu yang dituangkan dalam peraturan-peraturan partai terbaru hingga lima tahun ke depan. Hasil keputusan kongres menjadi pedoman bagi struktur partai termasuk kami yang ada di DPC PDI Perjuangan Ponorogo, untuk melakukan konsolidasi internal PAC dan ranting. Juga dalam melaksanakan persiapan tahapan-tahapan Pilkada yang akan digelar 2020 mendatang,”pungkas wanita energik ini.(red)