Jama’ah NU Ngawi Pastikan Tidak Ikut Demo ke Jakarta

jamaah-nu-ngawi-pastikan-tidak-ikut-demo-ke-jakartaKANALINDONESIA.COM : Jama’ah Nahdatul Ulama (NU) pastikan tidak akan ikut unjuk rasa jilid II dan jilid III ke Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi KH Ahmad Ulin Nuha Rozytan unjuk rasa (unras)

Kepastian itu menyusul sikap bersama warga nahdliyin untuk tidak terlibat didalam aksi dengan tema Aksi Bela Islam Jilid II dan III yang digelar 25 Nopember dan 02 Desember 2016 mendatang.

“Kita sudah jauh hari menegaskan bahwasanya NU seperti yang ada di Ngawi ini tidak ikut ataupun bergabung dengan aksi-aksi itu. Bahkan sesuai yang sudah di instruksikan memang dilarang memakai simbol maupun panji-panji NU didalam aksi itu,” jelas KH Ahmad Ulin Nuha Rozy melalui.

Untuk meyakinkan kaum Ahlussunnah wal Jam’ah di lingkungan NU tegasnya, dalam beberapa pekan terakhir melalui pertemuan di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) yang ada di kecamatan untuk tidak bergabung maupun mengirim perwakilan unras ke Jakarta. Justru sebaliknya sikap NU makin mempererat silaturahmi antar komponen masyarakat.

Tambahnya, semua persoalan di Jakarta yang dilatar belakangi dugaan penistaan agama secara umum sikap NU menyerahkan sepenuhnya kepada aparat berwenang. Jangan sampai proses hukum yang dilakukan kepolisian terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ada intervensi pihak lain.

“NU di Ngawi bersama polisi maupun TNI selalu koordinasi untuk menciptakan situasi yang kondusif jangan sampai persoalan di Jakarta melebar ke daerah. Kita sebagai NU bersikap lebih mengutamakan keutuhan kedaulatan Negara jangan sampai tercerai berai lantaran satu persoalan seperti di Jakarta itu,” pungkasnya. (dik)