Jombang Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Kota Terendam

image
rumah warga Desa Pulo, Kecamatan Jombang terendam air ( foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM :Datangnya musim hujan yang kini terjadi di sejumlah wilayah di Jombang, nampaknya kini mulai meresahkan warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai yang ada di Desa Pulo kecamatan Jombang, kabupaten Jombang.

Hujan yang turun sejak siang tadi kini airnya mulai menggenangi pemukiman warga. Warga yang tinggal di Gentengan, Jagalan, Pulo gang 4 dan gang Seruni kini rumahnya terendam banjir.

Meski sudah menjadi langganan banjir namun maayarakat berharap pada pemerintah untuk menangani masalah ini, ujar Tomi salah satu warga pulo yang rumahnya terendam banjir.

“setidaknya ada upaya dari pemerintah untuk mengatasi masalah banjir ini, paling tidak ada perbaikan saluran air atau normalisasi sungai yang kini sudah dangkal”, ujarnya.(25/11/2016).

Masih menurut Tomi, setiap kali musim hujan daerah pulo merupakan daerah kota yang paling rentan banjir.

“Daerah pulo tiap hujan pasti kebanjiran dan ini sudah berlangsung dari dulu sewaktu saya masih anak-anak,” tegasnya.

Sejumlah warga termasuk Tomi berharap agar ada langkah nyata yang dilakukan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mengatasi banjir Pulo.

Sementara itu kepala dinas pengairan Jombang masih belum bisa di konfirmasi terkait adanya banjir Pulo, saat di hubungi via seluler hand phone (hp) miliknya tidak aktif.(elo)