Semarak HUT ke 74 RI, Rutan Klas IIB Trenggalek Gelar Cerdas Cermat Islam

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Guna meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani warga binaan, berbagai rangkain perlombaan dikemas oleh Rutan kelas IIB Trenggalek, dalam peringatan HUT ke 74 RI.

Perlombaan yang digelar di dalam Rutan tersebut, salah satunya cerdas cermat agama Islam yang diikuti warga binaan.

Adi Satosa Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Trenggalek menuturkan, rangkaian kegiatan ini selain membangun kesadaran, juga salah satu cara untuk memperdalam iman dan takwa terhadap Tuhan bagi warga binaan.

“Sejauh ini Rutan Trenggalek telah memberikan yang terbaik bagi warga binaan. Termasuk dalam memberikan kesadaran serta pendalaman agama Islam untuk memperkuat iman dan takwa,” ungkapnya, Selasa (13/8).

Disampaikan Adi, penghuni atau warga binaan pemasyarakatan Rutan Trenggalek dari berbagai kasus, namun semua diperlakukan serta pembinaan yang sama.

“Semua warga binaan kita perlakukan serta pembinaan yang sama. Ini dilakukan sebagai bekal nanti tatkala mereka sudah bebas,” terangnya.

Ditambahkan Adi, dalam memperingati HUT ke 74 RI, Rutan Trenggalek sengaja menggelar bermacam perlombaan cabang olah raga serta cerdas cermat agama Islam. Bagi yang juara akan mendapatkan berhadiah dan piagam.

“Pada intinya kegiatan ini, selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk mengevaluasi sejauh mana pendalaman warga binaan terhadap agama Islam,” imbuhnya.

Sementara menurut Murani salah satu warga binaan yang ikut lomba, dengan diadakan kegiatan tersebut ia mengaku sangat gembira.

“Dengan diadakan kegiatan ini, kami sangat berterima kasih kepada para pembina Rutan Trenggalek. Dan yang penting bisa dijadikan koordinasi serta pembelajaran bagi semua warga binaan,” pungkasnya.(ham)