KPK Lacak Rekening Milik Wali Kota Madiun dan Anaknya

penyidik KPK melacak rekening milik walikota madiun
penyidik KPK melacak rekening milik walikota madiun

KANALINDONESIA.COM : Tim Penyidik KPK menggeledah Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Madiun di Jalan Imam Bonjol Nomor 70, Jumat (25/11/2016) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka mencari rekening tersangka Walikota Madiun Bambang Irianto dan anaknya Bonie Laksamana yang diduga disimpan di bank tersebut.

Tidak hanya itu, Tim Penyidik KPK juga menggeledah Badan dan Dinas Pendapatan setempat. Mereka juga dikawal petugas Sabhara Polres Madiun Kota dengan bersenjata lengkap.

Pengeledahan selesai terlebih dulu yaitu BPR pukul 11.10 serta Dinas Pendapatan pukul 14.05.

“Benar, tadi KPK mencari rekening nasabah atas nama Walikota Madiun, Bambang Irianto dan Bonie Laksamana. Tapi, dua nama nasabah itu memang tidak ada di bank ini. Sejak BPR berdiri hingga saat ini tidak ada nama keduanya,” jelas Kepala Bagian Umum PD BPR Kota Madiun, Ali Mustofa kepada wartawan.

Hal itu juga dibuktikan oleh KPK, tambahnya, memeriksa register nama-nama nasabah.

“Setelah diperiksa register nama-nama nasabah di komputer tidak ada dua nama nasabah tersebut. Meski menggeledah BPR, KPK tidak membawa dokumen apapun,” ujarnya lagi.

Tim Penyidik KPK menggeledah ruang direktur, bagian umum dan bagian keuangan. Terlihat masuk dan keluar ke BPR Kota Madiun melalui pintu belakang. Dua mobil membawa 4 penyidik itu juga parkir dibelakang dijaga 2 aparat Sabhara Polres Madiun Kota bersenjata lengkap.

Dari Dinas Pendapatan, Tim Penyidik KPK tiba sejak pukul 10.00, usai pengeledahan membawa sejumlah dokumen.

“Baru saja 10 menit lalu, KPK usai memeriksa disini. Ya, ada sejumlah dokumen dibawa. Tapi, soal itu yang tahu Pak Roesdianto (Kepala Dispenda),” ujarnya singkat.

Tim Penyidik KPK lain tengah menggeledah di Badan Pengelola Keuntungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kita Madiun di Jalan Semangka. Hingga berita ini diturunkan (18.30), Tim Penyidik KPK masih melakukan penggeledahan dan pemeriksaan.(AS)