Camat Karanggeneng Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas pengibar bendera (paskibra) pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kecamatan Karanggeneng. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019 Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan digelar pada Sabtu (17/08/2019), di halaman Pendopo Abdi Praja Kecamatan Karanggeneng.

Upacara dipimpin oleh Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto, yang bertindak selaku inspektur upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara, Aipda Budianto, yang sehari hari menjabat sebagai KSPKT Polsek Karanggeneng dan paduan suara dari SMA Wachid Hasyim Sumberwudi, sedangkan petugas pembaca teks Proklamasi, pengawas pendidikan di wilayah Kecamatan Karanggeneng, Purwati.

Para Veteran saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemedekaan RI ke-74 di Kecamatan Karanggeneng. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Diawali dengan kehadiran Camat Karanggeneng diikuti pejabat muspika Kecamatan Karanggeneng. Selanjutnya dengan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh paskibra Kecamatan Karanggeneng yang terdiri dari 75 pelajar pilihan dari berbagai SMA, SMK dan MA di Kecamatan Karanggeneng.

Usai upacara Camat Karanggeneng Bakti Aprianto mengajak anggota Paskibra, petugas upacara dan para Veteran serta seluruh undangan untuk mengadakan tasyakuran dengan ditandai pemotongan tumpeng.

Bakti meminta khususnya kepada kalangan muda untuk siap memberikan kontribusi membangun negeri dan memberi manfaat pada masyarakat terutama di Kecamatan Karanggeneng. Bakti juga menekankan pada para pemuda untuk tetap belajar dan penuh prestasi.

“Generasi muda merupakan pewaris kemerdekaan bangsa ini. Oleh karena itu harus memiliki kemampuan yang unggul selaras dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini yakni SDM unggul Indonesia maju,” tutur Bakti

Sementara itu, Aipda Budianto Komandan Upacara HUT ke-74 RI mengaku bangga ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

“Kami bersyukur dipercaya sebagai komandan upacara di detik-detik proklamasi HUT RI ke-74. Upacara HUT RI ke-74 ini tentunya harus dijadikan momentum membangun semangat untuk negeri bagi kalangan muda,” pungkas Budianto.

Jurnalis : omdik
Kabiro : ferry mosses