Penampilan Pocil Polres Lumajang Pukau Peserta Upacara HUT RI ke 74

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Penampilan kelompok Polisi Cilik(Pocil) Polres Lumajang sangat memukau peserta upacara dalam perayaan HUT RI ke 74 yang dipusatkan di alun-alun kota Lumajang, Sabtu(17/08/2019).

Gerak kompak yang disiplin, dinamis, dan serentak membuat decak kagum semua peserta upacara di jajaran Forkopimda dan tidak henti-hentinya memberikan aplaus panjang setiap para pocil melakukan gerakan.

Terlihat Bupati, Wagub maupun ketua DPRD Kabupaten Lumajang sangat menikmati penampilan polisi cilik binaan Kapolres Lumajang ini.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban menuturkan,” tujuan latihan polisi cilik ini adalah untuk membangun karakter mereka sejak usia dini. Karakter etika, moral dan kedisiplinannyalah yang kami tempa selama pelatihan. Anak-anak ini sekarang telah menjadi aset Kabupaten Lumajang, karena mereka sudah kami karbit menjadi lebih dewasa dari umurnya. Sebuah kedewasaan adalah pilihan setiap orang  Tua dan sesuatu yang pasti serta bersifat sunnahtullah,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres,“kelak saat dewasa mereka akan menggapai cita-citanya, yang menjadi politikus maka politikus yang berkarakter, bila menjadi birokrat, birokrat yang berkarakter dan bila menjadi pengusaha, menjadi pengusaha yang berkarakter,” ujar AKBP Arsal.

Bupati Lumajang HM. Toriqul Haq mengungkapkan,“atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, saya ucapkan terimakasih atas sumbangsih Kapolres dalam mendidik anak-anak kami menjadi anak yang unggul dan anak yang berkarakter. saya berharap agar setiap tahun dibentuk angkatan polisi cilik berikutnya. Saya akan fasilitasi untuk pembentukannya, saya ingin kelak anak-anak ini menggantikan kami-kami ini dalam membangun Lumajang yang hebat dan bermartabat,” ujar Cak Thoriq sapaan akrabnya.(red)