Ketua Dewan Trenggalek Minta Makna Kemerdekaan RI Diterapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, H Samsul Anam meminta dalam memaknai HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya di saat bulan Agustus saja, melainkan setiap hari.

“Penghargaan untuk jasa para pahlawan harus dilakukan setiap hari dalam bentuk kinerja kita yang baik,”ucapnya, (17/8) pasca ikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Dikatakan politisi asal PKB ini, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi penerusnya.

“Untuk itu, para penerus bangsa khususnya di Trenggalek yang saat ini menikmati kemerdekaan, harus bisa memberikan yang terbaik setiap harinya,”katanya.

Sedangkan memaknai kemerdekaan RI ini , perjuangan para pahlawan harus diteruskan dalam kehidupan kesehariannya. Diterapkan dan dilaksanakan dalam hubungan antar sesama.

“Maknanya kita selaku penerus bangsa harus tetap bekerja keras untuk memperjuangkan cita-cita para pahlawan. Dan ingat, kita jangan hanya ingat (hari kemerdekaan) di 17 Agustus saja, tetapi setiap hari,” ungkapnya.

Terkait dengan kerjaannya sebagai politisi yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek dan akan segera dilantik untuk periode 2019-2024 , Samsul menyebut jika kinerja yang ditunjukan terutama sebagai penyambung lidah masyarakat, harus lebih giat dan aktif sesuai kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“DPRD itu punya tanggung jawab yang besar. Kita (Anggota DPRD), tentu lebih dekat untuk mewujudkan cita-cita perjuangan karena kita memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Untuk itu, kita harus benar-benar bekerja dengan baik,” pungkasnya.(ham)