Polres Trenggalek Kibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Polres Trenggalek, Jawa Timur, menginisiasikan pengibaran bendera merah putih, berukuran 9 meter x 60 meter di lokasi wisata Paralayang, tepatnya Bukti Tunggangan, Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, Kamis.
Sebelumnya giat itu diawali pemberian bantuan solar cell ke Takmir Mesjid Dusun Gemblung, Desa Kendalrejo yang akan dimanfaatkan sebanyak 29 Kepala Keluarga ( KK) dan disertai kegiatan salat Subuh berjemaah di Mesjid Miftahul Huda Dusun Ngrandu Desa Kendalrejo dengan imam K. Anas Ma’ruf.

Kapolres Trenggalek AKBP DIDIT B.W.S.,menjelaskan giat pengibaran Bendera Merah Putih di Bukti Tunggangan itu dalam rangka peringatan HUT ke 74 RI bekerjasama dengan Pemkab Trenggalek, dan Kodim 0806 Trenggalek.

“Giat ini dikerjasamakan dengan pemkab dan Kodim,”ucapnya.

Ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat atas tempat dan waktu yang telah diberikan dalam kegiatan ini disampaikan Kapolres Didit.

“Saya berterimakasih dukungan dan sambutan masyarakat,”tuturnya.

Dikatakannya, pembentangan bendera merah putih berukuran 9 meter x 60 meter, tepatnya di Puncak Kromo Dipo Bukit Tunggangan Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan ini untuk mengingatkan sejarah lahirnya Bangsa Indonesia saat memproklamirkan diri lepas dari belenggu penjajahan Belanda.

“Kita harus gaungkan sejarah perjuangan ini dalam merebut kemerdekaan kepada masyarakat dan generasi muda,”katanya.

Sesuai dengan tema HUT ke 74 Kemerdekaan RI yakni SDM Unggul maka Indonesia Maju, maka penting artinya generasi milenial sudah mempersiapkan diri menyongsong era 4.0 yang penuh persaingan dan tuntutan modernitas.

“Siapkan diri kalian untuk bertarung di zaman yang baru,”terangnya.

Kanalisasi minat keahlian dalam era sekarang penting agar generasi milenial mampu menyiapkan dirinya sesuai minat dan bakat yang akan diterjuninya kelak.

“Tentu harus tau potensi dirinya untuk siapkan diri nanti di dunia kerja kelak,”tandasnya.

Kapolres Didit juga menyerahkan bantuan Solar Cell kepada Takmir Mesjid Baitur Rochman Dusun Gemblung Desa Kendalrejo, dengan kapasitas solar Cell 500 watt yang mampu menerangi 29 Kepala Keluarga di wilayah itu.(ham)