Kapolres AKBP Radiant Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek di Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapoisian Resort (Polres) Ponorogo, Jawa timur menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab)  sejumlah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran wilayah hukum Polres Ponorogo, Kamis(22/08/2019).

Upacara yang digelar di halaman Mapolres Ponorogo tersebut diawali dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

“Dalam rangka penyegaran manajerial organisasi, selain itu mutasi jabatan dilaksanakan guna menjamin dinamika serta keberlanjutan program kerja yang telah dirumuskan agar dapat berjalan secara efektif yang berdampak positif pada peningkatan kualitas kinerja kesatuan, yang semata mata berorientasi kepada kepentingan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

Lebih lanjut disampaikanya,”oleh karena itu kepada para pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, atas nama pimpinan dan organisasi saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan inovasi dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Kapolsek selama ini,”tegasnya.

Ditambahkan AKBP Radiant,”upaya-upaya dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek telah saudara lakukan dengan baik, yaitu melalui jalinan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat serta mengembangkan berbagai program yang menjadi kebijakan pimpinan saat ini. Selanjutnya selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, besar harapan saya dengan penugasan yang baru ini tidak menyurutkan semangat saudara untuk tetap terus memberikan pengabdian yang terbaik sesuai bidang penugasan masing-masing,”tuturnya.

Kapolres berpesan, agar kepada semua Kapolsek yang menempati tempat tugas baru agar segera mengenali wilayah barunya, utamanya hakekat ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, sekaligus peluang yang ada dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin komplek,

“Saudara sudah lama bertugas di Polres Ponorogo, maka saya yakin bahwa saudara akan cepat beradaptasi dengan lingkungan di tempat tugas baru,”tegasnya.

Disebutkan Kapolres, tentang perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini, meskipun secara umum aman kondusif namun beberapa kejadian kriminalitas dan penyakit masyarakat masih terjadi di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Beberapa kasus curanmor dan narkoba akhir-akhir ini masih terus mewarnai dinamika Kamtibmas, hal ini tentunya menuntut kita bersama untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengungkapan terhadap kasus-kasus tindak pidana yang masih menjadi tunggakan dan meresahkan masyarakat,”pungkasnya.

Dari sejumlah Kapolsek yang mengalami pergeseran tugas diantarnya yaitu:

  1. Kompol Warni B Kusiran yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngebel menempati      jabatan baru sebagai Kepala Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Ponorogo
  2. IPTU Haryono sebelumnya Kasiwas Polres Ponorogo menempati jabatan sebagai PS Kapolsek Ngebel
  3. AKP Bawon sebelumnya Kapolsek Pudak bertugas ditempat baru sebagai kepala Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Ren Polres Ponorogo
  4. Iptu Jaka Santoso yang sebelumya PS Kanit Sabhara Polsek Sumoroto menempati jabatan baru sebagai PS Kapolsek Pudak.
  5. AKP Haryo Kusbintoro SH yang sebelumnya Kapolsek Jenangan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ponorogo Kota
  6. AKP Dharmana yang sebelumnya Kapolsek Sambit menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Jenangan
  7. AKP Sutriatno sebelumnya Kapolsek Ngrayun menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sambit
  8. Iptu Suroso yang sebelumnya Kapolsek Ponorogo kota menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ngrayun.(red)