Kaukus Muda Indonesia (KMI) bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan bakti sosial (baksos) di sejumlah wilayah di Jakarta yakni di Warakas Tanjung Priok, Tanah Tinggi dan Salemba.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Kaukus Muda Indonesia (KMI) bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan bakti sosial (baksos) dalam upaya membantu pemerintah menghadap pandemi Covid-19.

Mengusung tema “Membangun Kebersamaan Ditengah Pandemi Covid-19”, baksos ini berupa pemberian sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah ibukota Jakarta, yakni di Warakas Tanjung Priok (Jakarta Utara), Tanah Tinggi dan Salemba (Jakarta Pusat).

Ketua Umum KMI, Edi Homaidi dalan sambutannya mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak situasi pandemi serta dukungan kepada pemerintah yang tengah berjuang mengatasi pandemi Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 telah membawa dampak di seluruh sektor perekonomian yang dirasakan cukup berat oleh masyarakat. Oleh karenanya, saya ingin berupaya meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak dari pandemi ini melalui kegiatan baksos,” ujar Edi disela-sela acara di Warakas Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Edi menjelaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, tidak cukup ditangani oleh pemerintah saja namun diperlukan peran serta aktif dari berbagai elemen masyarakat dan swasta. Dengan sinergi tersebut diharapkan pandemi Covid-19 dapat segera diatasi bersama.

Ia berharap masyarakat dapat menerapkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menghadapi Covid-19.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat segera mendatangi sentra vaksinasi untuk mendapatkan vaksin sebagai langkah pemerintah dalam melindungi rakyatnya dari serangan virus berbahaya ini.

“Upaya-upaya yang baik dari pemerintah seperti protokol kesehatan dan program vaksinasi ini harus kita dukung dan laksanakan bersama agar bangsa Indonesia bisa terbebas dari Covid-19,” pungkas Edi. @Rudi

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here