Semua Korban KM Santika Nusantara Berhasil Dievakuasi.

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Taufiqurrahman, menyebut proses evakuasi korban terbakarnya KM Santika Nusantara telah selesai.

“Untuk proses evakuasi sudah selesai. Sudah pulang semua istilahnya,” katanya kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Menurut dia, jumlah penumpang yang dievakuasi ke Pulau Masalembu ialah 54 orang. Sedangkan yang langsung dibawa ke Surabaya sebanyak 89 orang. “Semua dalam kondisi selamat,” tambahnya.

Dari 54 korban yang dievakuasi ke Masalembu, tiga di antaranya saat ini sedang menjalani perawatan di Puskemas Masalembu. Sedangkan 51 lainnya ditampung di terminal penumpang pelabuhan setempat.

Rencananya, para korban yang saat ini ada di Masalembu itu akan dibawa ke Surabaya besok. Menggunakan kapal perintis. “Hari ini kapal perintis berangkat dari Kalianget. Besok sampai di Masalembu, dan langsung ke Surabaya,” tuturnya.

Sekadar diketahui, KM Santika Nusantara terbakar tadi malam, 22 Agustus 2019, sekaitar pukul 20.45 WIB. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait penyebab kebakaran kapal tersebut. (Ziad)