Universitas Islam Lamongan (Unisla) Wisuda 1.056 Mahasiswanya

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Universitas Islam Lamongan (Unisla) kembali menamatkan 1.056 mahasiswanya dalam wisuda Sarjana Strata 1 (S1) dan Diploma tahun 2019 ini. Sejumlah tokoh besar hadir di kampus Unisla.

Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Dr H A Hanief Saha Ghofur, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa perguruan tinggi harus memiliki dan mengimplementasikan manajemen mutu untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Menurut Ghofur, perguruan tinggi tidak akan dapat menelurkan SDM unggul jika peningkatan mutu pendidikan hanya dibayangkan berdasarkan teori dan pikiran, tapi tidak mampu mengimplementasikan.

“Jadi perguruan tinggi itu harus melakukan penguatan infrastruktur mutu dan Infrastruktur mutu harus betul-betul diimplementasikan di segala lini. Bukan hanya sekedar penjaminan mutu dan akreditasi, tapi sampai ke lini paling bawah,” ucapnya, Sabtu, (24/8/2019).

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof Dr Ir Soeprapto, DEA merasa bangga bisa menjadi saksi wisuda S1 dan diploma Unisla tahun 2019.

“Jumlahnya harus ditambah terus, saya mengatakan tidak semua perguruan tinggi, perguruan tinggi yang bermutu tiap tahun menambah wisudawannya, termasuk di Unisla ini,” kata Prof Soeprapto.

Soeprapto juga menjelaskan, rangkingnya Unisla saat ini berada di posisi 34 dari 323 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur, sehingga, para wisudawan harus bangga lulus dari Unisla, karena diluluskan tidak hanya mendapatkan ilmu dunia, namun juga mendapatkan ilmu akhirat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono mengatakan, momen wisuda menandai perjuangan baru para alumni Unisla. Apalagi sebagai sarjana dan ahli madya memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari masyarakat lainnya.

“Hari ini mulai menjadi sarjana dan ahli madya, mulai hari ini pula tanggung jawab sosial melekat di diri saudara sesuai dengan keilmuannya,” ucap Bambang.

Menurut Bambang, dengan diwisudanya 1.056 wisudawan tahun ini, kampus yang kini menduduki rangking 409 dari 4.669 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, dikatakannya total telah meluluskan 16.568 sejak 16 tahun lalu.

“Wisuda ke 16 kalinya, Unisla memberi bukti nyata, dengan menggelar wisuda dan 16.568 sudah diserahkan lulusannya kepada nusa dan bangsa,” katanya.

Selain acara wisuda, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Kampus B Unisla di Paciran, dan penyerahan SK Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah.

Jurnalis : omdik
Kabiro : ferry mosses