Lewat Karnaval Agus Riyanto Tanamkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme Untuk Masyarakat Pucangrejo

Kades Pucangrejo Agus Riyanto mendapatkan kenang-kenangan dari peserta Karnaval.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Pemdes Pucangrejo Kecamatan Gemuh menggelar Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Sabtu (24/8).

Karnaval yang bertema “Menanamkan rasa Patriotisme, Nasionalisme, untuk Desa Pucangrejo”. Karnaval yang diikuti Jajaran Pemdes Pucangrejo, BPD, Pendidikan, Ormas dan Warga Pucangrejo.

Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto mengatakan, Karnaval tersebut merupakan kegiatan puncak dari rentetan acara Agustusan untuk memeriahkan HUT RI ke74.

” Kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Sebelumnya ada lomba anak-anak, Bapak-bapak dan Ibu-ibu tadi malam lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebagai acara puncak ditutup Karnaval dan pagelaran singo barong, “jelasnya.

Agus menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Desa Pucangrejo dapat menyatukan hati, pikiran, dan dapat bersinergi dengan Pemdes untuk mewujudkan Desa lebih maju.

” Dengan adanya hubungan yang baik antara Pemdes dengan masyarakat akan membuat Desa Pucangrejo lebih maju, “katanya di sela acara Karnaval.

Sementara Agus peserta Karnaval mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya Karnaval di Desa.

” Walaupun panas tetap semangat, semoga tahun depan diadakan lagi yang lebih meriah dan panitia lebih baik lagi dalam menata rutenya, “ungkapnya.(eko)