Laka Laut Kembali Terjadi di Perairan Masalembu Sumenep

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Minggu(25/08/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kali ini laka laut tersebut melibatkan dua perahu nelayan yang mengalami tabrakan di perairan laut Masalembu dengan jarak 1 mil dari bibir pantai selatan Pulau Masalembu, Semenep.

AKP Widiarti kasubag Humas Polres Sumenep mengatakan, awal mula kejadian saat perahu nelayan Malindo Jaya yang dinahkodai Moni ( 60) dengan anak buah perahu 4 orang berangkat melaut untuk kerja nelayan, namun tiba – tiba mesin induk perahu mati dan akhirnya kembali dengan menggunakan mesin cadangan sehingga pancer kemudi kurang berfungsi dan berjalan oleng.

” Pada saat perahu Malindo Jaya kembali tiba-tiba ada perahu nelayan Soneta yang dinahkodai H. Sultan (60), sehingga terjadi benturan kedua perahu tersebut sehingga anak buah perahu Malindo dengan jumlah 3 orang tercebur ke laut,” ungkapnya, Minggu, (25/08/2019).

Untuk perahu Malindo Jaya berpenumpang 5 orang sementara perahu Soneta berpenumpang 8 orang.

Akibat dari kejadian tersebut Dua orang penumpang perahu motor Malindo Jaya bernama Sutarip (40) dan Atnawi (60) meninggal dunia. (Ziad)