Tim Cobra Polres Lumajang Bekuk Pelaku Pembobolan Alfamart di Ponorogo

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Tim Cobra Polres Lumajang berhasil bekuk satu dari 6 pelaku pembobolan Alfamart di Ponorogo, Imam Agus Santoso di rumahnya Dusun Denok Kulon, Desa Denok Kecamatan/ Kabupaten Lumajang, Jumat(13/09/2019).

Penangkapan pelaku bermula ketika Tim Cobra Polres Lumajang yang mendapatkan informasi dari Resmob Polres Ponorogo bahwa tersangka terakhir berada di Kabupaten Lumajang.

Berbekal informasi tersebut, Tim Cobra Polres Lumajang segera bergerak cepat untuk melakukan lidik dan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya Dusun Denok Kulon, Desa Denok, Kecamatan/ Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan,“suatu kesalahan jika pelaku kriminalitas bersembunyi di Lumajang, karena di Lumajang memiliki Tim Cobra mampu menangkap para pelaku kriminalitas. Dan saat dimintai bantuan oleh Polres Ponorogo, dengan mudahnya Tim Cobra dapat menangkap pelaku pembobolan Alfamart tersebut,” ungkap AKBP Arsal yang merupakan putra daerah Makassar.

Lebih lanjut AKBP Arsal mengatakan,“saya himbau kepada siapapun saja, pikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan tindak kejahatan di Lumajang, karena Tim Cobra akan datang tanpa mengetuk pintu rumah anda untuk mengungkap tindak kejahatan yang telah diperbuat,” ujar AKBP Arsal yang juga alumnus S3 Universitas Padjajaran Bandung ini.

Sementara itu KaTim Cobra Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menambahkan,“setelah tersangka dapat kami tangkap, selanjutnya akan diserahkan ke Polres Ponorogo untuk menjalani proses pemeriksaan atas perbuatan tersangka yang menyebabkan pihak Alfamart merugi dalam jumlah fantastis,” terang AKBP Hasran yang juga sangat dekat dengan teman-teman media ini.

Diketahui, kejadian pembobolan Alfamart yang berada di Dusun Weguh, Desa Gundik, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo terjadi pada tanggal 27 Agustus 2019 lalu.

Lima orang pelaku berhasil dilumpuhkan oleh tim gabungan Polres Ponorogo, Madiun dan Wonogiri di wilayah hukum Polres Wonogiri setelah sebelumnya sempat terjadi kejar-kejaran.

Dalam operandinya, pelaku membobol dinding tembok belakang toko swalayan tersebut dan kemudian menguras uang yang ada di brankas serta mengambil rokok di dalam alfamart tersebut. Perbuatan kelima tersangka itu menyebabkan Alfamart tersebut merugi hingga puluhan juta rupiah.