Mau Pajak Tahunan dan Perpanjangan SIM Roda 2 Maupun Roda 4, Masyarakat Pacitan Tak Perlu Ribet Lagi

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Di hari HUT Lalulintas ke 64 ( 22/9/2019 ). Satuan Lalulintas Polres Pacitan kini mengembangkan inovasi membuka pelayanan SIM keliling dan Samsat Keliling di area Alun-alun dan beberapa titik keramaian seperti area pasar tradisional,supermarket dan area perkantoran di wilayah Kabupaten Pacitan.

Yang lebih diacungi jempol lagi, pagi pukul 05:35 Wib, Bus SIM dan mobil samsat sudah stand bay di area alun-alun Pacitan. Warga yang ikut kegiatan Car Free Day bisa melakukan pembayaran pajak dan perpanjangan SIM sambil ber olahraga dengan dihibur lantunan musik elektune,serta tak lupa pula memberikan sejumlah Door Prize bagi yang taat pajak dan taat SIM,Minggu (15/9/2019).

Menurut penjelasan Kasatlantas Pacitan AKP. Mifathul Amin melalui KBO lantas Polres Pacitan Iptu Susilo Dwi Purnomo, menjelaskan ” masyarakat sekarang tak perlu lagi repot-repot lagi untuk memperpanjang pajak tahunan kendaraan roda 2 maupun roda 4, selama masih satu Propinsi Jawa Timur. Selain itu kita juga juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM yang masa berlakunya akan jatuh tempo dan untuk mekanisme pengurusan pembuatan SIM juga harus melalui tahap uji berkendara,” jelas KBO lantas.

Lebih lanjut, mobil SIM ini akan selalu berkeliling di titik keramaian meski pada hari libur ” Sabtu dan Minggu ” kalau khusus minggu pagi mobil Samsat akan stanbay di area alun-alun untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat sambil berolah raga,” ujar KBO Lantas Pacitan.

Susilo manambahkan, animo masyarakat dalam mengurus Surat Ijin Mengemudi semakin mengingkat. Para pelajar yang memasuki usia 17 tahun sudah mulai membuat SIM.

“Kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat untuk membuat SIM baru,” pungkasnya.

Pada saat itu juga, Cahyono salah satu peserta Car Free Day ( CFD ), ia melihat mobil Samsat keliling langsung mengambil STNK dari dalam dompetnya dan melihat tanggal jatuh tempo pajak tahunannya.

” wah untung ada mobil samsat keliling, sekalian pajak aja lah. Meski tanggal jatuh temponya masih besok 20/9/2019, mumpung ada dan pelayanannya cepat nggak harus antri,” ulas Cahyono kepada Kanalindonesia.com.

Pelayanan SIM dan Samsat keliling yang digelar saat Car Free Day kali ini berlangsung dari pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. ( Bc )