Upacara Hari bakti TNI AU ke 74 secara Virtual
Upacara Hari bakti TNI AU ke 74 secara Virtual

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M, di damping Para Asisten Kosekhanudnas I mengikuti  secara virtual Upacara peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 di ruang rapat Makosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur , Kamis kemarin (29/7/21).

Sebelumnya, seluruh Prajurit dan PNS Kosekhandunas I yang tidak sedang Work From Home (WFH) melaksanakan apel khusus yang dipimpin Askomlek Kosekhanudnas I Kolonel Lek M. Ismed Nafriza dengan menerapkan protokol kesehatan, di lapangan Apel Kosekhanudnas I, sedangkan prajurit yang sedang WFH menyaksikan acara peringatan secara daring melalui youtube maupun facebook TNI AU.

Dalam peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dengan tema  ”Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia”, meskipun diperingati secara sederhana namun tidak mengurangi esensi dari peringatan yang mengajarkan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P mengatakan “Hari Bakti TNI Angkatan Udara”, adalah rangkaian peristiwa yang terjadi tujuh puluh empat tahun silam, yaitu pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma Bangsa.

“Sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia” tegas Kasau.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara diakhiri dengan himbauan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa, dan belajar saling berempati dalam masa pandemi dengan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling. @wn

 

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here