Pemkab Pamekasan Gelar Karnaval Pawai Budaya Peringati HUT RI Ke 74, Sebagai Bentuk Kecintaan Kepada NKRI

Suasana Pelepasan Karnaval Pawai Budaya dalam rangka Peringati HUT RI ke 74 yang dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di area stard kegiatan jln Jokotole Pamekasan,

PAMEKASAN, KANALINDONESI.COM
Untuk memperingati HUT RI ke 74 sebagai bentuk kecintaannya kepada NKRI, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Menggelar karnaval berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, Pawai Karnaval mengusung tema “Pengembangan Budaya Lokal Untuk Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra untuk Parjhuga”.

Pelaksanaan kegiatan karnaval peringati HUT RI ke 74 itu, dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan didampingi jajaran Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, mengundang DPRD, Sekda, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

 

Agenda kegiatan rutinitas tahunan itu, Untuk tahun ini memang sengaja mengusung tema “Pengembangan Budaya Lokal Sebagai Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra untuk Parjhuga”.

“Ini adalah kegiatan rutinitas untuk menambah kecintaan kita pada NKRI. Tahun ini, kami sengaja mengangkat tematik pengembangan budaya lokal khusus kami menyongsong percepatan peningkatan pembangun dibidang ekonomi bisnis, “kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, disela pelaksanaan kegiatan karnaval, Senin (12/8/2019).

Pelaksanaan karnaval tahun ini, Untuk jenjang SD / MI diikuti sebanyak 12 peserta dengan sub tema “Kepahlawanan”, adapun jenjang SMP / MTs diikuti 10 peserta dengan sub tema “Budaya Lokal Madura”, Terakhir, untuk SMA, SMK dan MA diikuti 8 peserta dengan sub tema “Batik Pamekasan”.

“Ini sebagai tanda bahwa semangat pengorbanan untuk bangsa dan negara harus kita tancapkan di masing-masing pikiran dan hati kita untuk kemudian menjadi gerak dan langkah dalam pengabdian serta menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” jelasnya.

Anggota Mantan DPRD Jawa Timur juga ikut serta dalam karnaval ini merupakan kegiatan yang penting guna merefleksikan kembali tekad, semangat serta kebutuhan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan demi pembangunan, pengembangan budaya, program pembangunan serta hasil pengembangan di Kabupaten Pamekasan.

Melalui penampilan tematik yang diadakan pada hari itu, diharapkan akan meningkatkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Pamekasan. * (IFA) @Adv.