Kepala RSAU Hassan Toto Kol Kes Rokib Saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi
Kepala RSAU Hassan Toto Kol Kes Rokib Saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

BOGOR, KANALINDONESIA.COM : Warga berduyun duyun untuk ikuti serbuan vaksinasi TNI AU yang  dilakukan di RSAU dr M Hassan Toto Lanud Atang Sendjaya, Bogor, Jumat (30/7/21)

Di hari terakhir ini, warga terlihat sudah hadir di lokasi sejak pukul 05.00 WIB agar bisa mendapatkan vaksinasi. Meskipun ramai, namun semua warga yang hadir tetap mematuhi imbauan yang diberikan petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi. Sejak hari pertama hingga hari ini, tak hanya orang dewasa, namun juga para pelajar yang berusia minimal 12 tahun turut bersemangat mengikuti vaksinasi.

Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Kolonel Kes dr. Rokib menyatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor, target yang disiapkan selama empat hari ini sebanyak 2.000 orang dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2021, jadi sehari untuk yang di vaksin sebanyak 500 orang.

“Saya berharap dari kegiatan serbuan vaksinasi yang kita gelar ini, akan semakin banyak warga Bogor dan sekitarnya yang tervaksinasi, sehingga selain dapat mendukung program pemerintah, juga akan dapat membentuk kekebalan tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Karumkit dr.Hassan Toto pada kanalindonesia.com saat ditemui di sela-sela kegiatan serbuan Vaksinasi.

Rokib menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini kemungkinan telah melebihi target. Pasalnya, di hari kedua sekitar 600 orang telah disuntik vaksin. Serbuan Vaksinasi ini merupakan kegiatan mandiri yang dilaksanakan oleh RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor. Akan tetapi sebelumnya, pihaknya telah turut dalam beberapa program vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, salah satunya di Rumpin.

“Program vaksinasi di RSAU dr. M. Hassan Toto merupakan program mandiri. Sebelumnya kita juga telah membantu pemerintah daerah di Rumpin kemudian Stadion Pakansari dan beberapa tempat lainnya. RSAU dr. M. Hassan Toto juga menerima langsung pasien yang akan divaksinasi,”jelas dr. Rokib.@wn

 

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here