Tabungan di Rekening Berkurang, Warga Ponorogo Gugat BRI

Didin Irianawati (krudung hitam) dan perwakilan BRI saat menghadap hakim PN Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Nasabah bank BRI Ponorogo, Didin Irianawati warga Jalan Sulawesi 82, Ponorogo, Jatim menggugat BRI Cabang Ponorogo melalui Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo.

Gugatan Didin Irianawati ini dilakukan lantaran rekeningnya di BRI berkurang sejumlah Rp 87.654.321,-. pada sekitar bulan Desember 2017 lalu.

Dari pendaftaran gugatan yang dilakukan Didin Irianawati pada Selasa(10/09/2019) lalu, pihak PN telah melayangkan surat panggilan sidang yang digelar hari ini, Selasa(17/09/2019).

“Karena pihak BRI tidak segera menepati janjinya, terpaksa kami melakukan gugatan melalui PN Ponorogo. Hari ini digelar untuk sidang perdana, meskipun dalam undangan dijadwalkan jam 09.00 WIB, saya tetap menunggu hingga digelarnya sidang setelah jam 1 lebih,” ucap Didin Irianawati.

Dalam sidang hari ini hakim Pengadilan Negeri Ponorogo menawarkan upaya damai atau mediasi.

“Hakim menawarkan untuk dilakukan mediasi hari ini, yang ternyata ditunda besuk pagi, karena belum ada mediatornya,”terang Didin.

Didin mengaku jika pihaknya sudah menempuh berbagai upaya diantaranya dengan mengadu ke DPRD Ponorogo dan sempat diadakan hearing yang dihadiri anggota DPRD, Didin dan perwakilan dari BRI Cabang Ponorogo, serta melaporkan ke pihak kepolisian.

“Saya sudah berkali-kali menanyakan ke BRI tentang kepastian pengembalian uang saya yang hilang, namun jawaban pihak BRI tidak memuaskan dan bahkan uang saya sampai sekarang juga belum dikembalikan. Untuk itu terpaksa kami melakukan gugatan melalui Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo,”tegas Didin.

Dikatakan Didin, dalam hearing tersebut pihak BRI menyanggupi dan berjanji untuk segera mengembalikan 50% dari jumlah uang yang hilang di rekening dan sisanya sebesar 50% lagi akan diberikan setelah proses hukum selesai.

“Sebenarnya saya hanya menuntut agar uang saya yang hilang di rekening bisa segera dikembalikan. Namun hingga sekarang uang kami belum juga dikembalikan,”ucap Didin.

Usai digelarnya sidang, perwakilan dari BRI saat dikonfirmasi enggan untuk dimintai keteranganya terkait dengan sidang hari ini.