Pangdam XVIII Kasuari saat memberikan sambutannya
Pangdam XVIII Kasuari saat memberikan sambutannya

SORONG, KANALINDONESIA.COM : Berharap semua pihak bekerja sama, bersinergi dan bahu membahu dapat menurunkan PPKM level 4 ke level 3 di Kota Sorong. Hal di sampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) saat lawatan dirinya ke Kota Sorong dan menggelar rapat bersama Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si., dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing serta pejabat Pemda Kota di Balairoom Hotel Vega, Kota Sorong, Papua Barat, baru barui ini.

Kedatangan Pangdam bersama Wagub dan Kapolda ke Sorong terkait tugas dalam rangka melaksanakan intervensi pelaksanaan PPKM.

“Para ahli kesehatan berpikir untuk menghentikan pandemi ini, jangan sampai krisis kesehatan menjadi krisis ekonomi. Sekarang semua negara berebut untuk mendapatkan vaksin dan kita bersyukur Indonesia ini mendapatkan vaksin,”kata Pangdam

Pangdam juga menambahkan bahwa menghadapi hal ini dibutuhkan langkah-langkah cerdas sehingga tidak terjadi peningkatan dalam penyebaran virus ini.

“Senjata diri kita selain imun dan vitamin harus juga dipersenjatai dengan vaksin karena virus ini harus kita hadapi dengan vaksin. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam mengatasi penyebaran virus ini,”imbuhnya.

Sebelumnya, Wagub mengatakan, bahwa menjadi tanggung jawab semua dalam mengurus rakyat, dalam mengatasi pandemi ini, sehingga penyebaran Covid-19 bisa  dihentikan dengan menghimbau dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Papua Barat level tertinggi ada dua daerah yaitu Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari, karena aktifitas Pemerintahan dan aktifitas publik yang paling banyak di dua daerah ini, sehingga kasus penyebaran Covid tertinggi ada di dua daerah ini,”katanya.

Turut dalam rapat ini diantaranya Kas Koarmada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri beserta unsur Forkopimda wilayah Sorong dan sekitarnya.@wn

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here