Proyek RSUD Ploso Terus Jalan, Meski Dokumen Perubahan Belum Selesai

Bangunan proyek gedung rawat inap VIP lantai II RSUD Ploso Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Meski kegiatan pembangunan proyek gedung rawat inap lantai 2 setiap berjalan. Hingga sekarang dokumen perubahan pelaksanaan proyek belum juga klir.

Bahkan pihaknya juga masih belum mengetahui berapa besaran anggaran yang membengkak karena ada perubahan pembangunan tersebut.

”Sebenarnya untuk dokumen perubahan sudah selesai, hanya saja masih di pengawas,” ujar Heru Purwanto, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Ploso, Minggu (22/9/2019).

Meski demikian Heru mengakui bahwa dokumen itu memang sengaja belum selesai dikerjakan lantaran, masih banyak item proyek yang ditambah atau dikurangi, sehingga dokumen perubahan terus dilakukan evaluasi.

Saat disinggung penambahan anggaran proyek bangunan senilai Rp 9,4 miliar itu, Heru masih belum mengetahuinya. Hanya saja untuk penambahan anggaran tetap dengan aturan yang berlaku. ”Untuk masalah penambahan anggaran tetap sesuai aturan, aturannya kan 10 persen,” katanya.

Perlu diketahui, meski dokumen perubahan pelaksanaan proyek belum rampung, namun kegiatan terus berjalan, bahkan tidak menggunakan tiang pancang sesuai perencanan K250 tapi menggunakan tiang pancang jenis K600 hasil perubahan.

”Untuk dokumen perubahan kan strukturnya sudah selesai beberapa bulan lalu sebelum pemancangan. Sehingga pekerjaan tetap bisa berjalan,” terangnya.

Untuk dokumen perubahan ini, lanjut Heru berkaitan dengan anggaran. ”Rencananya minggu ini sudah diserahkan ke kami. Kemudian kami akan rapatkan dengan semua pihak terkait,” paparnya.

Masih menurut Heru, sedangkan untuk progres pembangunan semua proyek RSUD Ploso sudah sesuai dengan target yang diharapkan. ”Untuk progresnya sudah on progres semua, dari bangunan rawat inap, farmasi maupun gizi,” pungkas Heru.(elo)