SURABAYA KANALINDNESIA.COM : Masa pandemi dan PPKM yang diberlakukan pemerintah ternyata luar biasa memukul kemampuan ekonomi masyarakat. Banyak keluarga yang sebelumnya mampu membeli beras dan kebutuhan pokok, akibat PPKM tak lagi mampu belanja apapun, karena tak ada uang yang diperoleh.

Suasana prihatin ini ditangkap oleh Partai Demokrat Jatim sebagai warning agar mereka tidak tinggal diam.
Seiring dengan kebijakan strategis partai, segenap Fraksi Partai Demokrat DPRD di Jatim melaksanakan program Demokrat Peduli. Para wakil rakyat dari FPD (Fraksi Partai Demokrat) inipun menyalurkan bantuan paket sembako di seluruh wilayah Jawa Timur.

Emil Elestianto Dardak, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menegaskan, sejak masa PPKM kemarin hingga beberapa hari ke depan, Partai Demokrat terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ditengah kesulitan yang dihadapi warga Jatim karena lonjakan kasus Covid19, maka kepedulian ini diharapkan bisa turut meringankan beban masyarakat dan menjadi sebuah wujud gotong royong dan nilai kemanusiaan,” jelas Emil Dardak, Sabtu (31/7/2021).

Ditegaskan Emil Dardak, DPD Demokrat Jatim mewajibkan semua pengurus dan fraksi ditingkat kabupaten dan kota untuk melaksanakan program Demokrat Peduli. Secara total, ribuan paket sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan sangat terdampak pencahariannya akibat kondisi pandemi saat ini. “Penyaluran ini dilakukan serentak dengan koordinasi empat belas anggota fraksi DPRD Jatim dari Partai Demokrat di masa pelaksanaan PPKM Level 4 dan 3 di Jatim,” terang politisi yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Dengan gerakan ini Demokrat Jatim berharap kondisi pandemi segera mereda. Agar warga yang sakit dan meninggal bisa berkurang.

Demokrat Jatim juga menyumbangkan 50 ribu masker medis kepada BPBD Jatim untuk mendukung perlindungan bagi relawan dan petugas yang berada di garda terdepan serta bagi warga di Jatim.

“Kami berkomitmen hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama keluar dari pandemi ini,” kata Emil. nang

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here