Tuang BBM Gunakan Penerangan Lilin, Rumah Warga Ngebel Ponorogo Terbakar

, PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Api melalap rumah tinggal Widodo, warga Dusun Nglingi, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Jatim, Selasa(24/09/2019).

Kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah korban bermula saat sekitar pukul 17.30 WIB Widodo sedang memindahkan BBM dari drum penampungan ke jerigen-jerigen yang disiapkan untuk mengisi tangki-tangki Speed Boat milik dinas Pariwisata. Karena sedang terjadi pemadaman PLN, korbanpun menggunakan penerangan lampu lilin.

Api penerangan dari lilin tiba-tiba api menyambar jerigen yang telah berisi BBM  dan menjalar membakar rumah beserta isinya.

Melihat kejadian tersebut, sepontanitas warga berusaha membantu untuk  memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu Mobil Damkar dari Dinas PMK Kabupaten Ponorogo.

Selang 1,5 jam kemudian si jago merah berhasil dijinakan setelah 2 unit mobil Damkar tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp 100.000.000,-

“Musibah kebakaran diduga akibat dari kelalaian pada saat mengisi BBM kedalam jerigen-jerigen dengan lampu penerangan lilin yang rawan dan menyambar BBM,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edi Sucipta.