Serbuan Vaksinasi Covid 19 ndi Kota Biak
Serbuan Vaksinasi Covid 19 ndi Kota Biak

KOTA BIAK, KANALINDONESIA.COM : Guna pencegahan penyebaran Covid -19, Program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan. Kali ini, Kodim 1708/Biak Numfor berkolaborasi dengan Denkesyah, Rumah Sakit Angkatan Udara, Rumah sakit Angkatan Laut Dan poliklinik polres Biak, turut berkontribusi melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum Kota Biak dan sekitarnya, Sabtu (31/7/21)

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini yang ditargetkan minimal 1.000 orang.

“Sasaran pada hari ini 500 untuk vaksin ke 1 Dan 500 orang untuk vaksin ke 2, khususnya bagi masyarakat Kota Biak Numfor dan sekitarnya,”kata Dandim,

Dijelaskannya, ia telah menerima 1.567 vial vaksin atau 15.670 dosis vaksin untuk tahap pertama dosis pertama. Kemudian, di tahap kedua, menerima 2.000 vial atau untuk 20.000 orang masyarakat.

“Untuk saat ini, kami godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan yang ada di Kota Biak. Peruntukannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi, serta para mananwir,”jelasnya.

Sedangkan pelaksanaannya, telah disiapkan tenaga kesehatan dari TNI POLRI. Kegiatan serbuan vaksinasi TNI POLRI ini juga sudah dilakukan sebelumnya, yang menyasar pegawai dinas, karyawan rumah makan, dan karyawan cafe, batik.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi,”papar Dandim.

Sementara itu, Kadistrik Biak kota Drs. Jeheskel Randongkir M.si mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi TNI POLRI, karena animo masyarakat yang mengikuti vaksin sangat tinggi.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jikapun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” tandasnya.@wn

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here