Polres Jombang Pantau Aksi 2 Desember di Jakarta, Sejumlah Rombongan di Periksa

kapolres jombang AKBP Agung Marlianto
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto  (foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Demi menjaga kondusifitas jalannya seruan aksi damai dan sholat jumat berjamaah di Jakarta, Polres Jombang memantau sejumlah rombongan yang akan berangkat ke Jakarta, di sejumlah titik.

“Kita melakukan pemantauan serta memeriksa, baik barang bawaan dan identitas di sejumlah titik pintu keluar yang ada di wilayah Jombang yakni di Bandar Kedungmulyo dan di Kecamatan Kabuh. Titik tersebut merupakan akses keluar baik kendaraan umum dari wilayah Jombang. Pemantauan dan pemeriksaan akan terus dilakukan sampai dengan malam nanti,” ungkap Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto.

Masih menurut Kapolres Jombang, sejauh ini warga Jombang yang berangkat melalui transportasi darat yakni kendaraan umum seperti bus belum terindikasi adanya penumpang yang berangkat ke Jakarta untuk aksi dzikir dan sholat jumat berjamaah 2 Desember nanti.

“Belum ada indikasi adanya warga Jombang yang berangkat ke Jakarta melalui jalur darat, guna mengikuti aksi damai di Jakarta. Namun, keberangkatan masyarakat Jombang yang ikut dalam aksi 2 Desember melalui kereta api di stasiun Jombang ada 23 orang dan melalui stasiun kereta api Mojokerto ada 13 orang,” tegasnya.

Lanjut Kapolres,” sebelumnya kita sudah menghimbau kepada masyarakat Jombang sebaiknya untuk melakukan aksi doa, dzikir dan sholat jumat di masjid masing masing. Namun, jika masyarakat tetap bersikeras berangkat tetap mendapat pengawalan sampai lepas dari wilayah Jombang. Kita doakan bersama semoga saudara kita yang berangkat menyampaikan aspirasi, khususnya masyarakat Jombang berjalan tertib dan lancar,”pungkasnya.(elo)