BANYUWANGI KANALINDONESIA.COM : Berolah raga sambil berbagi untuk yang membutuhkan. Inilah yang dilakukan Anggota DPRD Jatim dr Agung Muyono untuk membantu masyarakat terdampak PPKM. Sembari menjaga imun dengan bersepeda, dokter yang juga seorang politisi ini menyebar bantuan untuk masyarakat.

Mengapa harus dengan bersepeda, alasan utamanya agar pemberian bantuan ini tidak menimbulkan kerumunan.
Mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika membagikan seribu paket sembako bantuan, inilah yang dilakukannya pada Jumat (30/7/2021).

Bungkusan paket sembako itu dibagikan dalam Program Peduli Kasih Makanan (PPKM) dengan bersepeda dari Taman Blambangan, Banyuwangi.

Dokter yang hobi traveling itu mebagi bagikan bingkisan paket sembako kepada kalangan yang membutuhkan, seperti tukang sapu, tukang becak, pedagang serta warga lain yang ditemui.

“Hari ini kami gowes melintasi kota Banyuwangi sekaligus memberikan paket sembako yang kita kemas PPKM ala dokter Agung. Harapannya bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata pria asal Banyuwangi ini.

Dalam perjalanan bagi-bagi sembako itu, rute yang diambil sampai juga ke Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Dia juga mengungkapkan berharap kelompok masyarakat mampu mau berbagi kepada masyarakat miskin di sekitar mereka dan memberikan bantuan atau bersedekah bahan makanan.

“Perjalanan ini akan kita lanjutkan pada Sabtu (esoknya) menuju Wisata Pinus Songgon, Glenmore, Siliragung, Sanggar serta Tegaldlimo, Muncar, Bangorejo. Selain itu di Glagahagung dan Plampangrejo,” ujar Kepala Balitbang Partai Demokrat Jatim ini.

Presidium majelis wilayah KAHMI Jatim ini mengatakan bantuan-bantuan yang saat ini telah dibagikan masih belum cukup memenuhi kebutuhan sebagian masyarakat.

Untuk itu perlu gotong-royong masyarakat kelompok mampu untuk membantu masyarakat miskin, untuk mengurangi besarnya dampak ekonomi karena pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat miskin.

“Sebagaimana yang kita ketahui, dampak dari Covid-19 ini telah membuat banyak masyarakat kita mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan. Hal ini pastinya berdampak pada kemampuan masyarakat kita untuk membeli kebutuhan dasar. Ditambah lagi, situasi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu, kami harap pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah,” ujar anggota DPRD Provinsi dua periode ini. nang

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here