Badan Wakaf Indonesia Sosialisasi Wakaf Kepada Mahasiswa di Bogor

BOGOR, KANALINDONESIA.COM — Badan Wakaf Indonesia mengadakan sosialisasi Wakaf kepada mahasiswa di kampus Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019)

Ketua Badan Wakaf Indonesia, M. Nuh mengatakan sosialisasi wakaf kepada mahasiswa IPB ini bukan yang pertama kalinya dilakukan, tapi sudah banyak perguruan tinggi yang didatangi untuk sosialisasi wakaf.

“Sasaran kami adalah kelompok milenial yang diharapkan mereka memahami memang tentang ibadah wakaf. jadi waktu generasi terus berjalan, sehingga diharapkan mereka nantinya melaksanakan ibadah wakaf,” ujar M. Nuh.

Ia menjelaskan, sosialisasi wakaf ini dikhususkan wakaf produktif. Selama ini mungkin masyarakat, termasuk mahasiswa hanya mengetahui tentang wakaf tanah untuk masjid dan kuburan.

“Perubahan mindset ini yang menjadi target BWI, bahwa melaksanakan ibadah wakaf tidak hanya tanah tapi juga uang dan harta benda produktif lainnya”, terang Nuh yang saat ini juga menjabat Ketua Dewan Pers.

Baca:  HCML Tegaskan Sesuai Prosedur

Ia juga menerangkan masa depan wakaf produktif di Indonesia amat menjanjikan. “Dengan besarnya penduduk usia produktif berumur 22-54 tahun yang berjumlah 109 juta jiwa, inilah mereka yang nanti diharapkan mereka bisa melaksanakan wakaf produktif,” ungkap Nuh.

Nuh juga memaparkan pembayaran wakaf sekarang ini lebih variatif.  Kalau dahulu, harus mendatangi kantor badan wakaf, kini banyak cara dilakukan seperti m-banking, barcode scanner bahkan virtual banking.

“Bayar wakaf bisa dilakukan berbagai cara, misalnya dari poin dari pembelian pulsa juga bisa digunakan untuk wakaf. Intinya kami mengharapkan adanya perubahan mindset dalam berwakaf,” tutur Nuh.

Acara sosialisasi wakaf ini dihadiri sekitar 300 audiens yang kebanyakan mahasiswa. Acara tersebut terlaksana atas kerjasama BWI, IPB, Tazkia University, Universitas Djuanda dan beberapa kampus lain di sekitar Bogor. @Rudi

Baca:  Laka Lantas, Mahasiswa Jombang Meninggal Dunia