KH. Asep Saifudin Chalim: Sambutan Baik, Hingga Mendukung dan Memberi Wejangan- Wejangan kepada Anis.

GRESIK, GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)  Gresik, periode 2020 – 2025 dr. Anis Ambiyo Putri sowan ke pemilik Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH.Asep Saifudin Chalim M.A yang berada di Jalan Tirto Wening, Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kunjunganya Anis mempunyai misi silaturrohim juga untuk mohon do’a restu dari sesepuh kiyai NU tersebut atas pencalonan dirinya di Pemilihan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 mendatang pada hari Selasa (01/10/2019) kemarin.

Putra daerah dari Gresik selatan ini adalah terkenal dengan sosok yang familier, merakyat, juga peduli kepada sesama.

Saat di temui di kediamanya Ia mengatakan dari awal tidak kepikiran untuk maju di ajang kontestasi pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Gresik. Selasa (01/10/2019).

“Jujur dari hati nurani saya tidak terbersit masuk di dunia politik, namun dengan tidak sengaja banyak warga dan teman yang ada di partai memotivasi saya mendaftar di pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gresik ini, entah alasanya apa,” ujar Anis.

Lebih lanjut dikatakanya,”ketika saya coba untuk mendaftar lewat jalur Partai Demokrasi Indonesia, beribu dukungan masuk baik lewat lesan maupun lewat akun medsos pribadi saya, Bismillah dengan support yang ada, saya akan konsisten dan komitmen terhadap kepercayaan yang diberikan masyarakat Gresik untuk maju di kontestasi Pilkada mendatang,”papar Anis.

Selain motivasi dan support dari masyarakat, Anis juga melanjutkan safari pllitiknya dengan mendatangi para sesepuh yang dianggap dekat dengan  Alloh.

“Kemarin saya sowan ke KH.Asep Saifudin Chalim untuk bersilaturrohim dan mohon do’a restu dari beliaunya, karena saya anggap penting untuk memohon bantuan do’a pada sesepuh agama (Wasilah),karena  beliau adalah Waliyulloh wakilnya Alloh yang ada di bumi,”kata Anis.

Disinggung terkait tanggapan dan motivasi  dari Ketua Umum Persatuan Guru Nadlatul Ulama tersebut, Anis mengatakan,”sambutan Pak Kyai baik, bahkan memberikan wejangan – wejangan terhadap saya seandainya saya terpilih jadi wakil Bupati dan memberi saran harus dengan siapa siapa ? Saya berpasangan nanti”pungkas Anis.(Irwan)