Masa Aksi 212 Mulai Padati Masjid Istiqlal

istimewa
istimewa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Massa yang akan mengikuti acara doa dan zikir bersama yang akan digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2016) mulai berdatangan di Masjid Istiqlal.

Sedari pukul 20.00 WIB,  masjid Istiqlal sudah dipenuhi oleh massa aksi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak ratusan massa aksi sedang mengantre makanan di Posko Moslem Care Community dan Posko logistik AQL Peduli.

Sementara, ribuan massa lainnya tampak berada di dalam masjid untuk istirahat. Mereka beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

“Massa aksi juga tapi cuma bantu-batu panitia saja ini. Luar biasa ribuan ini sudah mas, saya dari NTB,” ujar Rano (41) sembari memungut sampah bekas nasi kotak.

Selain itu, tidak sedikit mobil yang berseliweran memasuki pelataran Masjid Istiqlal. Mobil-mobil datang untuk memberikan bantuan logistik terhadap umat yang ada di dalam masjid. Salah satu mobil bantuan tersebut bahkan ada yang datang dari Pesantren Al-I’tishom di Karawang.

Tak lama kemudian, sebuah truk warna oranye yang memuat air bersih juga tampak memasuki pelataran masjid. Truk tersebut dikerahkan untuk melayani massa aksi yang membutuhkan air minum. Di jalanan menuju pintu masjid itu juga tampak puluhan pedagang kaki lima yang berjualan.